MGBK 04 Rencanakan Program KKG Tahun 2022

MGBK 04 menyelenggarakan pertemuan rutin  bertempat di SMPN 1 Jatisrono Selasa, 28 Desember 2022. Agenda pertemuan adalah penyusunan dan perencanaan Program KKG MGBK 04 tahun 2022. Dengan harapan kegiatan KKG tahun 2022 dapat mengakomodir kebutuhan guru dalam meningkatkan kompetensi.

Dalam pertemuan rutin yang diselenggarakan secara luring dengan tetap memperhatikan prokes dihadiri oleh 26 guru BK. Kegiatan dipandu Paryanti bertindak sebagai moderator. Kegiatan diawali pembacaan susunan acara dan pembukaan dengan bacaan basmalah. Kegiatan dilanjutkan sambutan dari Koordinator MGBK 04 Is Budiyarti. Dalam sambutannya mengapresiasi partisipasi kehadiran dan keaktifan guru BK 04 dalam kegiatan KKG maupun pertemuan rutin lainnya.

Acara kedua adalah pembinaan dari Sudirman, SMPN 1 Jatisrono. Pesan utama yang dapat diambil dari pembinaan singkat yakni pertama, pentingnya keterampilan menjadi pendengar yang baik bagi guru BK dalam memberikan layanan kepada peserta didik. Kedua, sebagai seorang pendidik dan pengajar penting bagi seorang guru untuk terus mengupgrade ilmu baru dengan membaca, mengikuti peertemuan dalam forum/kajian ilmiah dan menjadi guru yang melek teknologi. Dan yang ketiga, Menjadi pribadi yang selalu berpikir positif, dan memiliki energi positif untuk memotivasi peserta didik.

Acara yang ketiga adalah penyusunan dan perencanaan program KKG 04 dipimpin langsung oleh Nuriah Halleyda Ketua MGBK 04. Hasil diskusi bersama dengan seluruh anggota dirumuskan 5 paket Program KKG MGBK 04. Paket 1 akan dimulai dipertengahan bulan Januari dan direncanakan paket 5 berakhir di bulan Oktober tahun 2022.

Kegiatan diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab dengan anggota lainnya, salah satunya adalah dari Titik M Guru BK di SMPN 1 Jatisrono, Beliau menyampaikan agar kita senantiasa lebih disiplin utamanya dalam mengikuti kegiatan KKG, karena kedisiplinan kita akan menjadi cerminan peserta didik kita. Pertemuan dimulai tepat pukul 10.00 dan berakhir pukul 13.00 WIB berjalan dengan tertib dan lancar.