LPS Berikan Beasiswa bagi Siswa Berprestasi SMPN 1 Wonogiri

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melaksanakan program LPS Peduli–Bakti Bagi Negeri berupa penyerahan beasiswa pendidikan kepada siswa-siswi berprestasi SMP Negeri 1 Wonogiri dan juga penyerahan bingkisan kepada para guru SMP Negeri  1 Wonogiri yang sudah purna tugas. Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu, 4 Maret 2020 mulai pukul 09.00 WIB bertempat di bangsal sekolah.

Dalam kesempatan ini LPS diwakili oleh Bapak Didik Madiyono, Anggota Dewan Komisioner LPS dan Bapak Romy Di Putra, Kepala Divisi Edukasi dan Layanan Publik menyerahkan bantuan biaya pendidikan kepada 15 siswa-siswi berprestasi SMP Negeri 1 Wonogiri.  Bantuan diterima langsung oleh para siswa didampingi Kepala Sekolah, Ibu Sri Nuryati, S.Pd., M.Pd. Beliau menyampaikan “Kami mengucapkan terima kasih kepada LPS atas kepeduliannya di bidang pendidikan. Semoga pemberian beasiswa ini bermanfaat dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya bagi siswa-siswi kami. Kami berharap program ini berlanjut dan memberi lebih banyak manfaat lagi.”

Kegiatan ini sudah dilakukan 2 kali di SMP Negeri  1 Wonogiri sebagai bentuk realisasi kepedulian LPS terhadap siswa-siswi yang berprestasi untuk mendorong siswa-siswi meningkatkan prestasi demi meraih cita-cita mereka. Melalui kegiatan ini LPS berharap dapat berbagi kebahagiaan dengan para siswa dan secara tidak langsung mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan.

Mewakili LPS, Bapak Didik Madiyono menyampaikan “Program LPS Peduli–Bakti Bagi Negeri ini adalah bentuk kepedulian LPS agar para siswa termotivasi untuk mengeluarkan kemampuan yang terbaik dalam berprestasi demi meraih cita-cita di masa depan. Tidak hanya itu, LPS juga memberikan bingkisan kepada para Guru SMPN 1 Wonogiri yang sudah purna tugas, semoga bisa bermanfaat.”

Rangkaian acara terdiri dari Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars SMP Negeri 1 Wonogiri, Do’a (Bapak Darmawan Basri), Persembahan Tari Krincing Wonogiren, Sambutan Kepala Sekolah (Ibu Sri Nuryati, S.Pd.,M.Pd.), Sambutan dari Anggota Dewan Komisioner LPS (Bapak Didik Madiyono), Kuis dan Penyerahan Hadiah, Paparan mengenai LPS (Bapak Romy Di Putra), Sambutan dari Guru yang sudah purna tugas (Bapak Dudyk Sunarto), Penyerahan bingkisan bagi para Guru SMPN 1 Wonogiri yang sudah purna tugas, dan penyerahan beasiswa kepada 15 siswa-siswi kelas VII dan VIII yang berprestasi.

Susanto