LITERASI DAN NUMERASI DI KARWIL KARANGTENGAH

Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Karangtengah mengambil kebijakan demi tetap terlaksananya proses belajar mengajar di tengah kondisi pandemi Covid-19, melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Bersama secara serentak dalam satu wilayah kecamatan dengan melibatkan berbagai pihak, antara lain peserta didik, orang tua/wali, guru, dan tenaga kependidikan di wilayah tersebut, (Senin, 10-08-2020).

Upaya guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran terus dilakukan dengan cara memodifikasi pembelajaran agar siswa tidak merasa bosan selama belajar dari rumah dan tetap bahagia, salah satunya adalah dengan materi Literasi dan Numerasi. Pertemuan online ini dapat di akses melalui link http://gg.gg/literasi-dan-numerasi

Penyampaian materi tentang Literasi dan Numerasi oleh narasumber Anton Bayudi, S.Pd.SD. dan dipandu oleh Tri Joko Wiyono, S.Pd.SD  (Host) dan Nur Fitriah, S.Pd.SD (Moderator) melalui aplikasi Microsoft Teams mulai pukul 08.00 – 10.30 WIB.

Penggunaan Microsoft Teams sebagai platfom menggelar PJJ tersebut, mengingat moda daring dengan akun Office 365 yang merupakan fasilitasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri tersebut dirasa sangat efektif baik untuk mendukung pembelajaran jarak jauh maupun untuk menyelenggarakan pertemuan pada kondisi seperti saat ini.

Suwarmo, S.Pd, M.Pd selaku Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Karangtengah memberikan sambutan hangat kepada siswa yang dapat bergabung dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini. Acara berlangsung dengan baik dan lancar. Peserta vicon pun juga sangat antusias dalam mengikutinya. Semoga kegiatan serupa dapat digelar dengan variasi materi yang berbeda dan jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan daring makin meningkat.