Lebih Dekat dengan Dinda, Jawara Menyanyi Paranggupito

Dinda, begitu dia di sapa sehari-hari. Nama lengkapnya adalah Rachel Adinda Putri, siswi kelas IV SD Negeri 1 Ketos, Kecamatan Paranggupito. Dinda adalah anak yang mempunyai bakat seni dalam bidang tarik suara. Putri dari pasangan Sunarmo dan Riami yang bertempat tinggal di Dusun Kuniran, Desa Ketos, Kecamatan Paranggupito sudah menampakkan bakatnya sejak kecil. Kepiawaiannya bernyanyi dibuktikan dengan menyabet juara 1 lomba menyanyi “Jasamu Guru” dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Paranggupito tahun 2020.

Lomba yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepada Sekolah (KKKS) Kecamatan Paranggupito ini merupakan lomba yang pertama kali di gelar di Paranggupito. Kegiatan ini diselenggarakan dalam masa pandemi Covid-19 sehingga KKKS berupaya tetap mengedepankan nilai pendidikan walaupun siswa dalam kondisi belajar di rumah. Selain itu ajang kreasi ini untuk menggali potensi sekaligus mencari bibit dalam bidang seni.

 

“Rachel Adinda Putri merupakan siswi yang rajin berlatih vocal bersama salah satu paguyuban campur sari di Paranggupito. Selain memiliki bakat luar biasa, Rachel juga sudah sering bernyayi di acara-acara tertentu. Selain itu dia memiliki sikap yang baik di sekolah. Prestasinya juga banyak. Saya sangat bangga dengan Dinda, kata Tuti Gartiningsih, S.Pd., Kepala SD Negeri 1 Ketos.

Ketua K3S Kecamatan Paranggupito, Sunarno, S.Pd., menambahkan bahwa banyak potensi dari Paranggupito yang belum diolah dengan maksimal, terutama di bidang pendidikan. Hal ini tentu menjadi perhatian khusus bagi K3S Paranggupito untuk mengolah berbagai macam potensi tersebut sehingga dapat memajukan dunia pendidikan di Paranggupito. Untuk melihat dokumentasi Dinda Klik di sini