Lagi, MGMP IPA Paling Awal Gelar Kegiatan

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA SMP Kabupaten Wonogiri tunjukkan geliat di awal 2021. MGMP yang mendapat predikat MGMP Teraktif 2020 ini menggelar Rapat Penyusunan Program Kerja 2021. Kegiatan virtual ini berlangsung melalui platform Microsoft Teams, Sabtu (9/1/2021).

Kegiatan ini dimoderatori oleh Junarwan. Guru SMPN 2 Eromoko ini tampak piawai mengelola kegiatan. Junarwan didampingi oleh Sri Hartono yang bertindak sebagai host. Seperti yang sudah diketahui, Sri Hartono merupakan salah satu guru yang telah menunjukkan prestasinya sampai tingkat nasional.

 

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Sunarno, Ketua MGMP IPA SMP Rayon Wonogiri. Sunarno memaparkan tujuan digelarnya rapat. “Kita harus menyiapkan berbagai program di semester ini. Salah satunya adalah penyiapan konten Portal Pembelajaran yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri,” tegas Sunarno.

Kasi PTK SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri, Tarmo, hadir memberikan sambutan dan arahan. Dalam sambutannya,  Kasi PTK SMP menegaskan MGMP harus mengakomodasi kebutuhan PKG semua guru IPA. “Buatlah program yang bisa menjawab kebutuhan Pengambangan Diri, Publikasi Ilmiah, dan Karya Inovatif semua guru. Jangan lagi memanggil peserta kegiatan dengan penunjukan atau minta perwakilan,” tegas Kasi PTK SMP.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus MGMP IPA SMP Rayon Wonogiri. Semua peserta tampak aktif dengan memberikan pendapat selama rapat berlangsung. (AD)