Kreatif Mengembangkan Alat Peraga IPA Bersama KKG Daring Gugus Jendral Sudirman Di Pracimantoro

Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Sudirman Kecamatan Pracimantoro mengadakan pertemuan secara virtual melalui aplikasi Microsoft Teams (Sabtu, 5 September 2020). Kegiatan ini merupakan lanjutan untuk paket ke-5 dengan materi Pemanfaatan Alat Peraga Ajar submateri Pemanfaatan Alat Peraga IPA dalam Pembelajaran di SD.

Bertugas sebagai host, Mawarsari Handayani, S.Pd. dan moderator  Sunarsi, S.Pd. Acara dimulai pukul 09.00 hingga 11.30 WIB. Peserta yang hadir pada room meeting berjumlah 50 peserta dari estimasi peserta  60 orang. Jumlah ini terbilang cukup karena memenuhi 70% kehadiran.

Bertindak sebagai narasumber, Parsa, S.Pd, menyampaikan materi secara tuntas. Pertemuan  ini merupakan pertemuan yang terakhir pada pemberian materi tentang Pengembangan Alat Peraga Ajar. Sulitnya mendapatkan  sinyal yang dialami oleh beberapa peserta tidak menyurutkan antusiasme para guru untuk mengikuti KKG secara daring ini.

Setelah pemaparan materi dari narasumber, moderator membuka  2 sesi pertanyaan. Setiap sesi diberikan kesempatan kepada 2 orang peserta untuk menyampaikan pertanyaan. Kesempatan ini dimanfaatkan peserta untuk menggali lebih dalam materi yang telah disampaikan oleh narasumber.

Kegiatan daring ini dapat terlaksana dengan baik karena kerjasama dari berbagai pihak. Pengurus KKG Gugus Sudirman secara aktif  berkoordinasi dengan pengawas Korwil Bidang Pendidikan Pracimantoro, narasumber, dan peserta.