KREASI 01 Wonogiri Gelar Upgrading dan Motivation Training

Di penghujung bulan Juni tepatnya pada Rabu (29/06/2022), Tim Kreatif Konten Pendidikan dan Pembelajaran (TKKPP) Sub Rayon 01 Wonogiri yang dikenal dengan Kreasi 01 Wonogiri beserta MKKS SMP Sub Rayon 01 mengadakan kegiatan Upgrading dan Motivation Training di New Rivermoon Adventure Resto and Fun yang berada di Desa Pusur Karanglo Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten. Sebanyak 22 peserta kegiatan yang terdiri dari 2 perwakilan MKKS SMP  Sub Rayon 01 serta 20 peserta Tim Kreatif Konten Pendidikan dan Pembelajaran Sub Rayon 01 Wonogiri berkumpul di SMPN 2 Wonogiri. Pada pukul 07.00 rombongan diberangkatkan menuju New Rivermoon Adventure Resto and Fun. Sesampainya dilokasi pada pukul 10.00, rombongan disambut oleh tim dari New Rivermoon Adventure dan diarahkan menuju Joglo Transit untuk beristirahat sebelum kegiatan dimulai. Kegiatan dibuka oleh Rahayu Widayanti selaku ketua Tim Kreatif Konten Pendidikan dan Pembelajaran Sub Rayon 01 Wonogiri. Beliau menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan Upgrading dan Motivation Training ini selain sebagai kegiatan refreshing  juga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk merekatkan hubungan antar anggota. Selain itu, juga untuk meningkatkan kemampuan softskill dan hardskill pengurus dalam menjalankan roda organisasi serta meningkatkan kinerja sehingga diharapkan agar anggota Tim Kreatif Konten Pendidikan dan Pembelajaran Sub Rayon 01 Wonogiri dapat mengoptimalkan kinerjanya.

Selanjutnya sambutan dari Utomo Honru Suryanto Kepala SMPN 2 Selogiri selaku perwakilan dari MKKS Sub Rayon 01. Beliau menyampaikan rasa syukur karena pada saat ini dapat melaksanakan kegiatan untuk menjalin kekompakan dan silahturahim antar anggota Tim Kreatif Konten Pendidikan dan Pembelajaran Sub Rayon 01 Wonogiri supaya kedepan Tim ini lebih solid dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Beliau juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya kegiatan ini dan diharapkan dapat dilanjutkan di tahun berikutnya. Dilanjutkan arahan dari Sriyono yang merupakan Tim Pengarah dari TKKPP SMP Sub Rayon 01 Wonogiri, beliau memotivasi kepada seluruh anggota TKKPP untuk lebih meningkatkan dan memfasilitasi guru-guru khususnya di Kabupaten Wonogiri dalam Pengembangan Keprofesian Berkelajutan (PKB). TKKPP SMP Sub Rayon 01 menjadi Tim Kreatif teraktif dalam menyelenggarakan kegiatan PKB di Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan inti Upgrading dan Motivation Training ini dipandu oleh Tim Oubound New Rivermoon Adventure. Peserta kegiatan diajak untuk senam bersama yang bertujuan melemaskan otot- otot dan mencegah cedera. Selanjutnya peserta diajak senam otak yaitu serangkaian gerakan yang menghubungkan antara otak, indera, dan tubuh. Senam otak merupakan salah satu latihan untuk menjaga kesehatan otak yang bisa kita lakukan, dengan rutin melakukan senam ini kita bisa memperoleh banyak manfaat. Peserta diberikan permainan untuk mengasah otak dan konsentrasi. Disana diberikan permainan lingkaran angka, rantai kata, kombinasi gerak lagu. Keseruan yang dirasakan ketika peserta yang salah dalam tiap permainan akan mendapat coretan lip stik yang sudah disiapkan oleh tim Outbond. Acara selanjutnya adalah River Tubing yaitu kegiatan menyusuri Kali Pusur sejauh 2 kilometer menggunakan pelampung yang terbuat dari ban karet. Tak terasa sampailah di tempat pemberhentian River Tubing. Peserta diangkut menggunakan transportasi mobil  menuju tempat Joglo Transit untuk ganti baju, sholat dan makan siang. Waktu sudah menunjukkan pukul 15.00, kegiatan Upgrading dan Motivation Training ini ditutup oleh Rahayu Widayanti. selanjutnya peserta meninggalkan tempat Outbond menuju Wonogiri. Dan rombongan sampai di SMP Negeri 2 Wonogiri pada pukul 17.45 dengan keceriaan serta kenangan yang tak pernah terlupakan.