Korwilcam Bidik Wuryantoro Gelar Sosialisasi Program Peningkatan Kinerja dan Indisipliner GTK

Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Wuryantoro menyelenggarkan webinar Program peningkatan kinerja dan antisipasi tindakan indisipliner bagi GTK. Webinar ini dilaksanakan pada Selasa, 28 September 2021 pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan ini dilaksanakan melalui ruang virtual Microsoft Teams. Kegiatan terselenggara melalui kerjasama dari berbagai pihak, yaitu Korwilcam Bidik Wuryantoro, Kelompok Kerja Kepala Sekolah, Forum Kelompok Kerja Guru, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak, dan HIMPAUDI Kecamatan Wuryantoro. Jumlah peserta pada kegiatan ini adalah 138 peserta GTK se-Kecamatan Wuryantoro.

Webinar sosialisasi berlangsung dengan lancar, bertindak sebagai Host Giri Rahayuningsih, guru SDN 2 Mlopoharjo. Sosialisasi dibuka oleh Wulan Nurani, guru TK Widya Peni Wuryantoro selaku moderator. Seluruh peserta kemudian mengikuti pemutaran lagu Indonesia Raya dengan seksama. Sambutan disampaikan oleh Mifta Hidayat sebagai Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Wuryantoro. Beliau berpesan sebagai seorang guru dan tenaga kependidikan harus selalu mengingatkan satu sama lain agar dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik dan tidak melakukan hal-hal negatif.

Acara inti adalah penyampaian materi oleh Mulyatno, selaku Ketua Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Kecamatan Wuryantoro. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan webinar sosialisasi ini merupakan tindak lanjut hasil rapat koordinasi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diselenggarakan Selasa, 14 September 2021 dan hasil rapat koordinasi Korwilcam Bidik Wuryantoro Kamis, 16 September 2021. Hal-hal yang telah dilaksanakan oleh Korwilcam Bidik Wuryantoro adalah membentuk tim Peningkatan Kinerja dan Disiplin GTK. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa sangat diperlukan untuk membangun rasa kekeluargaan dalam rangka peningkatan kinerja dan antisipasi indisipliner. Hal ini sebagai upaya untuk membangun rasa persatuan dan kesatuan seluruh GTK, semangat kerja dan karakter serta antisipasi terjadinya pelanggaran disiplin. Beliau mengutarakan jadwal program yang akan diselenggarakan selanjutnya melalui masing-masing gugus. Mulyatno berharap pelaksanaan program dapat terlaksana sebagaimana mestinya sehingga tujuan program ini dapat tercapai maksimal. Kegiatan berlangsung dengan lancar sampai moderator menutup kegiatan webinar.