Korwilbidik Jatiroto Gelar Sertijab Kepala Sekolah

Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Jatiroto menggelar serah terima jabatan kepala sekolah Selasa, 5 Oktober 2021 di aula korwil setempat. Kegiatan yang dimulai  pukul 13.00 WIB ini diikuti oleh Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Jatiroto, Pengawas PAUD, Pengawas SD, dua kepala sekolah baru dan disaksikan seluruh kepala sekolah se-Kecamatan Jatiroto. Serah terima jabatan kepala sekolah ini merupakan rangkaian dari kegiatan pelantikan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah yang telah dilaksanakan secara daring Rabu, 29 September 2021 di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri.

Serah terima jabatan kepala sekolah dipandu oleh Parsino, Kepala SD Negeri 2 Sugihan dengan susunan acara pembukaan, pembacaan berita acara, penandatanganan berita acara, serah terima berkas verifikasi, perkenalan kepala sekolah baru, sambutan, dan doa. Sesuai dengan Keputusan Bupati Wonogiri Nomor 821.2/4791 tahun 2021 tentang Pengangkatan/Penunjukan dalam Jabatan Guru yang diberi Tugas sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri, terdapat dua kepala sekolah baru di Kecamatan Jatiroto. Kepala sekolah baru tersebut yaitu Ria Sulistiyono, guru SDN 2 Jatiroto yang diberi tugas sebagai kepala sekolah di SDN 1 Dawungan dan Dwi Hartanto, guru SDN 2 Gunan, Slogohimo yang diberi tugas sebagai kepala sekolah di SDN 1 Mojopuro.

Pada kesempatan ini, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Jatiroto, Sugeng Priyono menyampaikan selamat datang kepada kepala sekolah baru. Selain itu Sugeng Priyono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah yang mengampu di SD Negeri 1 Dawungan dan SD Negeri 1 Mojopuro. “Kepala sekolah memiliki peran penting untuk mengantarkan peserta didik menuju masa depan yang lebih baik. Selamat datang dan selamat bertugas, kepala sekolah baru di Kecamatan Jatiroto,” kata Sugeng Priyono. Selain serah terima jabatan kepala sekolah, acara ini juga diisi materi oleh Hendriyawati yang menyampaikan paparan dari diklat Bersama LPMP Jawa Tengah.