Korwilbiddikcam Slogohimo Selenggarakan Rapat Daring 100% Hadir

Slogohimo, Kamis tanggal 14 Mei 2020, Korwilbiddikcam Slogohimo untuk yang perdana melakukan Rapat Dinas Via Vicon Webex. Kegiatan ini berlangsung bukan hanya untuk melaksanakan anjuran Dinas PdK Wonogiri, namun memang sudah diagendakan sebelumnya. Bapak Sutarman, S.Pd, M.Pd selaku Korwilbiddikcam Slogohimo menjelaskan dalam sambutannya bahwa vicon ini menjadi sangat penting bagi insan pendidik di tengah wabah Corona. Ketika hanya via WA, mungkin ada maksud dalam tulisan yang susah dipahami, berbeda bila langsung secara lisan dan tatap muka via vicon maka penyampaian informasi akan lebih jelas. Selain itu dengan adanya vicon bisa meningkatkan kemampuan Kepala Sekolah dalam melek teknologi terkhusus dalam penggunaan media Webex ini. Lebih lanjut, beliau menyampaikan terima kasih atas partisipasi akfif seluruh KS di Slogohimo. Ternyata seluruh KS bisa masuk 100% sebagai partisipan dan itu sangat membanggakan.

Rapat dinas ini juga dihadiri Kasi PTK SD, Bapak Stefany Agung Sedayu, S.Sos. Dalam sambutannya Bapak Kasi juga menyampaikan apresiasi bagi korwil Slogohimo yang merupakan pengguna vicon pertama untuk Rapat Dinas Korwil di Wonogiri. Beliau juga memberikan motivasi agar semua bisa tanggap teknologi, taktis menghadapi kondisi, dan tetap selektif terkait pemberitaan pihak lain, dan juga lebih selektif dalam mengikuti kegiatan di luar agenda dinas. Selain itu beliau juga menyampaikan agar ASN selama WFH ini tetap mengindahkan petunjuk dinas, termasuk untuk menghindari perjalanan ke luar wilayah.

Agenda vicon rapat dinas korwilbiddikcam Slogohimo membahas kelulusan, kenaikan kelas dan seputar info dinas lainnya. Berikut poin penting dalam rapat ini
1. KS dan guru untuk membuka kembali share file petunjuk pengisian blangko ijazah atau surat keterangan kelulusan dan surat keterangan nilai rapot dalam surat pemberitahuan Dinas No 420/1730 tanggal 11 Mei 2020.
2. Mempersiapkan dan menyelesaikan administrasi terkait kelulusan kelas 6.
3. Tanggal pengisian Suket lulus tanggal 15 Juni 2020 ; Suket Rapot tanggal 13 Juni 2020
4. Terdapat kesalahan contoh dalam penanggalan suket rapot di lampiran IV, yang benar 13 Juni 2020 bukan 14 Juni 2020
5. Kertas suket dianjurkan A4 80 gr
6. Foto tertempel , Hitam Putih ukuran 3×4 dan stempel mengenai pas foto.
7. Penyampaian hasil dengan daring (pdf) atau bisa luring dengan memperhatikan protokol kesehatan.
8. Penulisan ijazah, agar berhati-hati, hindari kesalahan. Blangko menunggu kiriman.Urutan no seri sesuai pemilik DNT yang ada.
9. Penulisan ijazah sesuai persesjen no 5 tahun 2020.
10. Mendukung Program Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS).
11. Mengawal terselesainya laporan BOS Reguler tahap 1.
Demikian info dari korwilbiddikcam Slogohimo.