KKKS Pracimantoro Adakan Sosialisasi Program Induksi bagi Guru Pemula

Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Pracimantoro mengadakan pertemuan secara virtual melalui  Microsoft Teams, Selasa (23/3/2021). Hal ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Sebab apabila pertemuan dilakukan secara daring tidak menutup kemungkinan justru menjadi cluster baru penyebaran virus ini. Meskipun kegiatan dilakukan secara virtual, namun tidak mengurangi semangat para kepala sekolah untuk terus meningkatkan kompetensinya.

Segiatan KKKS kali ini mengambil tema Sosialisasi Program Induksi bagi Guru Pemula. Pembahasan pada webinar hari ini ditujukan untuk semua kepala sekolah dan guru pemula di Kecamatan Pracimantoro baik CPNS maupun PPPK. Materi ini bertujuan untuk memberikan pengarahan yang merupakan tahap awal dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) seorang guru. Selain itu kegiatan PIGP juga bertujuan untuk memberikan gambaran nyata kepada guru baru dalam menjalankan tugas di unit kerjanya masing-masing.

Adapun yang bertugas sebagai host pada kegiatan ini adalah Ibu Nanik Hartini, moderator Bapak Parsa dan Bapak Suyanto selaku narasumber. Paparan materi yang dikemas dengan menarik membuat peserta begitu antusias dalam mengikuti kegiatan.  Di akhir kegiatan peserta diberikan kesempatan mengajukan pertanyaan. Dan alhamdulillah, semua pertanyaa dapat dijawab dengan lugas oleh narasumber. Kegiatan Webinar ini dapat terlaksana dengan baik karena kerjasama dari berbagai pihak. Pengurus KKKS Kecamatan Pracimantoro yang aktif dalam mengkoordinasi peserta, narasumber serta pengawas Korwil Bidang Pendidikan Pracimantoro.