KKKS dan KKG Paranggupito Gelar Pembukaan Kegiatan Kolektif Virtual

Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Kecamatan Paranggupito bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan Pembukaan Kegiatan Kolektif Kepala Sekolah, KKG Guru Kelas, PJOK dan PAPB Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dengan Microsoft Team pada Senin, 8 Maret 2021. Kegiatan yang tadinya direncanakan dimulai pada pukul 09.00 harus dimajukan menjadi pukul 08.00 karena Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri ada acara lain pada jam yang sama, meskipun demikian kegiatan dapat diikuti oleh 78 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru kelas, guru PJOK dan guru PAPB.

Agus Budi Hartanto, guru PJOK SDN 1 Paranggupito selaku moderator memandu jalannya kegiatan. Kegiatan diawali dengan membacakan susunan acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza.

Sambutan pertama disampaikan oleh Sutrisno, Kepala Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Kecamatan Paranggupito,beliau berharap agar guru dapat mengikuti era kekinian dengan tetap mengikuti berbagai kegiatan baik KKKS maupun KKG agar tidak terjadi ketimpangan dan semoga selalu ada inspirasi baru dalam mengajar di masa pandemi ini.

Sambutan yang ke 2 oleh Sunarno, ketua KKKS Kecamatan Paranggupito, dalam sambutannya beliau menyampaikan laporan jumlah Pendidik Kecamatan Paranggupito dan dasar-dasar diadakannya kegiatan ini.

Sambutan selanjutnya dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri Yuli Bangun Nursanti, beliau memberikan arahan tentang revitalisasi dan pengembangan KKG dan MGMP, selain itu juga memberikan semangat agar tetap berkarya sesuai dengan situasi dan kondisi daerahnya masing-masing karena permasalahan antar kecamatan tidak sama.

Di akhir kegiatan, peserta mengisi presensi melalui tautan yang telah dibagikan. Sangat diharapkan semoga dengan dibukanya secara resmi kegiatan KKKS dan KKG dapat ditindaklanjuti oleh masing-masing kelompok baik KKKS maupun KKG Kecamatan Paranggupito.