KKKS dan KKG Batuwarno Gelar Pembukaan Kegiatan

Kegiatan Kelompok Kepala Sekolah (KKKS) dan Forum Kegiatan Kelompok Guru (FKKG) Kecamatan Batuwarno Sabtu,19 Maret 2022 menggelar pertemuan perdanannya di tahun 2022 dengan tajuk KKKS dan KKG Batuwarno saiyek saeka kapti gelar pembukaan kegiatan. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual diikuti 117 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, anggota KKG Gugus Diponegoro, KKG Gugus Ronggowarsito, KKG PAI, dan KKG Penjasorkes. Acara tersebut dipandu oleh moderator Wirid Supriyanto yang merupakan ketua KKG Gugus Ronggowarsito.  

Acara diawali doa bersama dipandu Khoirudim sebagai ketua KKG PAI, dan pengantar kegiatan disampaikan ketua KKKS Batuwarno Subagyo,  dalam pengantarnya mengatakan bahwa kegiatan KKKS dan KKG dilaksanakan secara mandiri baik perencanaan, penyusunan program, pendanaan yang dituangkan dalam proposan kegiatan. Kegiatan KKKS dan KKG terdiri dari 5 paket dengan 16 X pertemuan yang nantinya akan dilaksanakan di gugus masing-masing. 

Dalam kegiatan ini Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Batuwarno Herry Hartanto, berkenan membuka secara resmi kegiatan KKKS dan KKG, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan kolektif guru sangatlah diperlukan apalagi diera seperti ini dimana kebijakan dan mekanisme kerja sangat dinamis, sehingga kegiatan ini sebagai sarana untuk saling memberi dan menerima informasi dan pengetahuan. 

Setelah kegiatan pembukaan, Herry Hartanto, yang juga selaku narasumber kegiatan  menyampikan  materi kebijakan pemerintah yang dalam hal ini ditekankan pada kurikulum merdeka . Dalam materinya beliau menjelaskan bahwa Efektivitas kurikulum dalam kondisi khusus semakin menguatkan pentingnya  perubahan rancangan dan strategi implementasi kurikulum secara lebih  komprehensif, dalam pemilihan pembelajaran, sekarang sekolah diberikan  kebebasan menentukan kurikulum yang akan dipilih. Beliau melanjutkan bahwa untuk persiapan kurikulum ini diwajibkan semua terkoneksi dengan akun belajar.id. kurikulum merdeka mempunyai keunggulan antara lain; lebih sederhana dan mendalam, lebih merdeka dan lebih relevan dan interaktif, tandasnya.