KKG TK Slogohimo Selenggarakan Vicon  Penyusunan Perangkat Pembelajaran

Dalam rangka meningkatkan profesionalitas guru, KKG TK Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan kegiatan virtual melalui Video Conference dengan menggunakan platform Microsoft Teams Kamis, 01 April 2021. Kegiatan KKG yang mengusung tema “Penyusunan Perangkat Pembelajaran TK di Masa Pandemi“ bertujuan menunjang pengetahuan guru tentang perangkat apa saja yang diperlukan sekolah, khususnya TK di Lingkungan Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Slogohimo Kabupaten Wonogiri.

Pelaksanaan kegiatan KKG virtual ini dipandu oleh Astiatik Asih Subekti sebagai host dan Wartilia Sari sebagai moderator. Acara diawali dengan pembukaan kemudian dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya 3 Stanza.

Sebelum acara inti, diawali dengan sambutan Ketua KKG Kecamatan Slogohimo Ika Widyaningsih dan dilanjutkan sambutan dari Tri Haryani selaku Pengawas TK Kecamatan slogohimo.

Materi inti dalam vicon tersebut adalah Penyusunan Perangkat Pembelajaran TK di Masa Pandemi TK di masa Pandemi Covid-19 disampaikan oleh Ika Widyaningsih. Beliau menyampaikan tentang Pembuatan Program Tahunan (Prota), Program Semester (Promes), Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM), Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH), Tema dan Subtema Pembelajaran dan Alat Penilaian, dengan Bahasa yang lugas dan mudah dipahami oleh peserta vicon.

Pemateri menambahkan Dalam Penyusunan Perangkat Pembelajaran semua diserahkan kepada kebijakan sekolah masing- masing, tidak ada peraturan yang mengikat, namun kita tetap wajib memperhatikan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar sesuai jenjang Usia Anak TK.

Vicon berlangsung kurang lebih 2 jam dan diikuti oleh para peserta dengan penuh semangat dan antusias. Pada saat sesi tanya jawab peserta dan narasumber dan saling bertukar pengalaman pembelajaran selama pandemi Covid-19 yang dilakukan dengan metode darling.

Terima kasih kepada seluruh peserta dan Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri yang telah memberi dukungan kepada Tim KKG TK Kecamatan Slogohimo sehingga acara vicon tersebut dapat berjalan dengan lancar.