KKG TK Kecamatan Giriwoyo Gelar Vicon PTK

KKG TK Kecamatan Giriwoyo mengadakan virtual conference, meskipun berjarak namun tetap bergerak begitulah semboyan yang KKG TK Kecamatan Giriwoyo dalam mengahadapi masa pendemi ini untuk tetap mengadakan pertemuan KKG. Dengan semangat untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di Kecamatan Giriwoyo mengenai Penelitian Tindakan Kelas melalui KKG TK (22-09-2020).

Pelakasanaan KKG TK secara vicon ini dihadiri oleh Harto, S.Pd.M.Pd Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Giriwoyo sebagai penanggungjawab, Imam Susilo, S.Pd. M.Pd Pengawas TK dan  Eny Kiswati, S.Pd.AUD sebagai ketua KKG TK. Sedangkan pemateri adalah ibu Surati, S.Pd.AUD, sebagai moderator Fm. Tutik Widyastuti, S.Pd.AUD dan Widayanti sebagai host.

Bapak Banu Darusalam, S.Pd  Kasi PTK PAUD dalam sambutannya mengatakan bahwa guru TK itu memiliki keistimewaan yang tidak bisa tergantikan oleh siapapun, tetapi siapapun bisa tergantikan oleh guru TK, guru TK serba bisa, contoh bisa menjadi ibu, baby sister, tukang kebun, satpam , tenaga administrasi dll.

Surati, S.Pd.AUD, dalam mengisi materi PTK “Upaya Memperbaiki Praktek Pembelajaran Menjadi  Lebih Efektif”, kurang lebih selama 1 jam berlangsung, dilanjutkan tanya jawab dengan partisipan ada 5 penanya yang begitu luar biasa pertanyaannya antara lain yaitu 1). Apa saja manfaat PTK bagi guru? oleh Tri Utami, S.Pd.AUD; 2) Apakah obyek pengamatan dalam PTK itu harus di dalam kelas? oleh Puspa Istriyani Saroh, S.Pt; 3)Apakah sebagai guru harus membuat PTK? Oleh Diah Permatasari, S.Pd; 4) Apa saja komponen-komponen dari sebuah kelas? Oleh Sutini, S.Pd; 5) Mohon KKG TK mengadakan pelatihan menulis PTK. Oleh Sugiyatmi, S.Pd. Dari pertanyaan-pertanyaan tersebut pemateri menyakini bahwa antusias untuk bisa membuat PTK sangat luar biasa.