KKG PJOK Pracimantoro Gelar  Pertemuan Ketiga dengan Materi Penilaian PJJ

Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kecamatan Pracimantoro melaksanakan pertemuan ketiga dengan materi Penilaian pada Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring melalui platform Microsoft Teams (Kamis, 4/3/2021). Materi tersebut disampaikan oleh Sri Gunanti, Korwilcam Bidik Pracimantoro. Video conference tersebut diikuti seluruh guru PJOK SD se-Kecamatan Pracimantoro baik guru PNS maupun GTT.   

 Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Tim Pengembang Konten Pendidikan dan Pembelajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri. Kegiatan diawali dengan menyapa para peserta di meeting room Microsoft Teams, oleh Ketua KKG yaitu Ratmono, Guru SD Negeri Duwet. Acara dipandu oleh Arwan, Guru SDN 1 Tubokarto sebagai host dan Sarwadi, Guru SDN  2 Jimbar selaku moderator. Tepat pukul 08.00 moderator memulai acara dengan membacakan susunan acara dan membuka kegiatan dengan berdoa bersama para peserta vicon.  

Narasumber memaparkan materinya  secara jelas sehingga peserta mengikuti dengan seksama sampai selesai. Peserta juga ada yang bertanya mengenai teknik penilaian PJJ yang langsung dijawab dengan tuntas oleh  Sri Gunanti. Penilaian pada masa PJJ ini berbeda dengan penilaian pada umumnya dikarenakan guru tidak melakukan tatap muka secara langsung. Hal inilah yang menjadi kendala guru untuk melakukan pengambilan nilai siswa. Narasumber menjelaskan tentang perencanaan, pengolahan, dan pelaporan nilai siswa yang dalam hal ini diambil dari proses pembelajaran yang dilakukan secara daring (PJJ).  

Setelah narasumber selesai menyampaikan materi dan menjawab beberapa pertanyaan, kemudian moderator membacakan kesimpulan dari apa yang telah disampaikan narasumber. Selanjutnya moderator menutup acara dengan berdoa bersama para peserta kegiatan KKG daring.