KKG PAI Kismantoro Selenggarakan Vicon Penyusunan Laporan Best Practice Sesi 1

FKKG dan FKKKS Kecamatan Kismantoro menggelar virtual conference (vicon) melalui Microsoft Teams (Sabtu, 10/4/2021) dengan materi Penyusunan Laporan Best Practice Sesi 1. Penanggung jawab acara adalah KKG PAI Kismantoro . Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB yang diikuti oleh kepala sekolah dan guru se-Kecamatan Kismantoro, dengan peserta kurang lebih 120 orang. Bertindak sebagai host adalah Imam Mahput dari SDN 1 Lemahbang, dan moderator Saiful Kholifah dari SDN 3 Lemahbang. Narasumber kegiatan ini Giyatmo Kepala SDN 3 Jatiroto.

KKG dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan pemutaran lagu Indonesia Raya 3 stanza dilanjutkan sambutan dari Ketua KKG PAI Kismantoro yaitu Sarmun dari SDN 2 Bugelan. Sambutan kedua dari Korwilcam Bidik Kismantoro yaitu Sutrisno. Beliau menyampaikan terima kasih kepada narasumber yang berkenan memberikan pemahaman tentang penyusunan laporan Best Practice yang diharapkan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Wonogiri khususnya Kecamatan Kismantoro. Beliau juga berpesan kepada seluruh peserta untuk menyimak dengan seksama penyampaian yang disampaikan oleh narasumber.

Kegiatan inti vicon dengan materi Penyusunan Laporan Best Practice ini disampaikan oleh narasumber yang diawali dengan penjelasan pengertian dan kegunaan laporan Best Practice, kemudian dilanjutkan penjelasan materi format penulisan pada laporan Best Practice. Pada vicon sesi 1 ini memfokuskan pada bagian awal laporan Best Practice yaitu penulisan judul, lembaran persetujuan, prakata, daftar isi, daftar tabel, daftar gambar, dan lampiran, serta abstrak atau ringkasan. Sedangkan bagian isi dan bagian penunjang akan disampaikan pada vicon sesi 2 dan 3. Peserta menyimak paparan dari narasumber dengan antusias, hikmat, dan pada sesi tanya jawab terdapat beberapa peserta yang aktif bertanya kepada narasumber. Sebagai bahan evaluasi kegiatan ini adalah dengan pemberian tugas kelompok kepada masing-masing gugus KKG Kismantoro untuk membuat laporan Best Practice yang akan dipresentasikan di sesi akhir.