KKG PAI Kismantoro Gelar Vicon Penyusunan Laporan Best Practice Sesi 2

FKKG dan FKKKS Kecamatan Kismantoro menggelar vicon melalui microsoft teams dengan materi “Penyusunan Laporan Best Practice Sesi 2” (Sabtu, 17/4/2021). Penanggung jawab acara adalah KKG PAI Kismantoro . Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB yang diikuti oleh kepala sekolah dan guru se-Kecamatan Kismantoro, dengan peserta sebanyak 137 orang. Bertindak sebagai host, Wiyono dari SDN 3 Bugelan, moderator  Mariyatin dari SDN 3 Kismantoro, dan pemateri oleh Giyatmo Kepala SDN 3 Jatiroto.

KKG dimulai dengan pembukaan dilanjutkan pemutaran lagu Indonesia Raya 3 stanza kemudian sambutan dari Korwilcam Bidik Kismantoro yaitu Sutrisno, beliau mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada peserta vicon, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada narasumber yang berkenan memberikan pemahaman tentang penyusunan laporan best practice. Ilmu yang disampaikan pada sesi 1, dapat diserap dengan baik oleh peserta, hal ini dapat dilihat dari antusias peserta yang sudah mengirimkan tugas yang diberikan. Beliau juga berpesan kepada para guru untuk memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya agar dalam melaksanakan pendidikan di Kismantoro khususnya dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan inti vicon dengan materi “Penyusunan Laporan Best Practice Sesi 2”, disampaikan oleh narasumber yang mana penyampaian materi pada sesi ini adalah lanjutan dari penjelasan materi pada sesi sebelumnya. Pada sesi ini narasumber menyampaikan materi bagian isi yang terdiri dari penjelasan Bab I pendahuluan yang berisi latar belakang masalah, rumusan masalah, tujuan dan manfaat, dilanjutkan penjelasan Bab II kajian/tinjauan pustaka yang berisi strategi pemecahan masalah, alasan pemilihan strategi, dan langkah-langkah strategi yang dipilih. Bab III dan Bab IV akan disampaikan pada vicon sesi 3. Antusias peserta terlihat jelas saat pelaksanaan vicon ini, semua peserta menyimak paparan dari narasumber dengan hikmat. Peserta juga antusias bertanya kepada narasumber. Evaluasi kegiatan ini dengan pemberian tugas kelompok kepada masing-masing gugus KKG Kismantoro untuk membuat laporan best practice yang akan diprsentasikan di sesi akhir.