KKG PAI Kecamatan Paranggupito Selesaikan 1 Topik  Pelatihan Mandiri di PMM

Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Kecamatan Paranggupito menyelenggarakan Pengembangan IT Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM). Kegiatan ini dilaksanakan di aula KWK  Kecamatan Paranggupito pada Kamis (15/9/2022). Kegiatan dibuka langsung oleh narasumber Nurcholis  Guru SD Negeri 2 Gudangharjo pada pukul 10.00 WIB dilanjutkan zpenyampaian informasi dan materi. Narasumber menyampaikan materi terkait  Pelatihan Mandiri pada Platform Merdeka Mengajar. 

Seluruh peserta yang hadir telah melakukan instal aplikasi ketika mengikuti pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka di bulan Juli yang lalu. Bagi guru yang lupa pasword diminta untuk menghubungi operator sekolah masing-masing untuk meminta password akun belajar.id. Selanjutnya narasumber mendampingi proses aktivasi menggunakan HP maupun laptop. Pengembangan IT pemanfaatan PMM ini merupakan pertemuan pertama di KKG PAI pada tahun ini, peserta KKG PAI antusias dalam mengikuti kegiatan. Sasaran kegiatan ini yakni seluruh guru PAI di Kecamatan Paranggupito dapat menuntaskan  seluruh modul dan topik dalam PMM. Proses kegiatan berjalan efektif, seluruh peserta KKG diajak untuk langsung mempelajari modul secara bersama agar bisa saling bertukar pikiran selama kegiatan berlangsung. 

Semua peserta melihat video, mempelajari modul, refleksi dan mengerjakan post test. Target kegiatan hari ini diharapkan peserta dapat menyelesaikan 1 topik pelatihan yang terdiri dari 5 modul. Untuk beberapa modul lainnya dapat dikerjakan di rumah atau di sekolah masing-asing serta dibahas pada KKG pertemuan berikutnya. Diharapkan semua peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sampai mendapatkan sertifikat. Kegiatan ditutup oleh narasumber pada pukul 11.30 dengan bacaan hamdalah bersama-sama.