KKG PAI Kecamatan Karangtengah Gelar Vicon  "Karangtengah Mengaji"

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1442 H. Kegiatan dimulai pada pukul 09.15 wib. Acara di pandu Ari Widyaningsih, sebagai host, dan Zunita Fajarwati, sebagai moderator. Dalam acara virtual kali ini, tema yang disampaikan adalah “Asyiknya Puasa di Masa Pandemi” dengan narasumber Ust Agus Styawan, dari Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Surakarta. Materi ini sangat penting, karena kita harus tetap semangat menjalankan ibadah puasa ramadhan walaupun masih di tengah pandemi.

Dalam pengajian virtual ini, diawali dengan bacaan basmalah kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al qur’an oleh Siti Aminah.

Sejumlah 164 peserta tercatat dapat bergabung secara daring melalui aplikasi zoom meeting, sedangkan di beberapa titik lokasi mengikuti vicon secara bersama dikarenakan terkendala sinyal. Acara dilanjutkan kegiatan inti, materi disampaikan oleh narasumber Ust Agus Styawan.

Dalam pemaparannya, Ust Agus menyampaikan bahwa bulan puasa bukanlah alasan untuk bermalas-malasan. Di bulan ramadhan semua amalan di lipatgandakan, sehingga kita harus mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Narasumber juga menekankan bahwa puasa itu tidak hanya sekedar menahan haus dan lapar saja, tetapi juga menjalankan amalan – amalan lain seperti yang dilakukan oleh Rasulullah saw, seperti dzikir, mengaji, sedekah, dan amalan- amalan lain tentunya dengan niat ikhlas

mengharap ridho dari Allah swt agar ibadah yang kita lakukan terasa menyenangkan, sehingga mampu meningkatkan kualitas diri untuk meraih derajat ketaatan di hadapan Allah swt. Diakhir paparan, narasumber memimpin doa bersama. Setelah paparan dari narasumber selesai, Zunita Fajarwati, yang bertugas sebagai moderator memandu sesi tanya jawab mengenai materi tersebut.

Pada sesi penutup, moderator menyampaikan kesimpulan dari rangkaian acara yang telah dilaksanakan dan mengajak anak-anak untuk selalu bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa.