KKG PAI Jatisrono Gelar Silaturahim dan Pembinaan Guru

Era pandemi memaksa kita untuk bisa tetap move on dalam semua aktivitas dan kerja. Dengan berbagai inovasi dan kreativitas membuka warna baru dalam melaksanakan tugas profesinya. Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Jatisrono menjalin kembali silaturahim yang selama ini berkomunikasi melalui WhatsApp. Namun, pada hari Selasa, 4 Agustus 2020 KKG PAI Kecamatan Jatisrono menyelenggarakan kegiatan pertemuan secara daring melalui zoom meeting.

Agenda utama adalah pembinaan dari pengawas PAI kecamatan Jatisrono. Bapak Kurniawan, S.Ag., M. Pd memotivasi para guru Agama Islam untuk tetap menjalankan tugas dan fungsi pokok nya sebagai guru dengan memberikan tips-tips dalam melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Meskipun banyak kendala yang dihadapi dalam PJJ, guru harus tetap berusaha memberikan hak belajar bagi anak didik. Guru jangan malu untuk terus belajar agar mampu beradaptasi dengan teknologi.

Ketua KKG PAI kecamatan Jatisrono juga menyampaikan SE Kemendikbud No.14 Tahun 2019 tentang prinsip penyusunan RPP sebagai acuan dalam membuat perangkat pembelajaran di tahun pelajaran baru 2020/2021.  Kegiatan KKG yang dihadiri sekitar 30 guru Agama Islam SD Negeri dan Swasta di kecamatan Jatisrono tersebut berjalan dengan baik dan lancar.