KKG PAI Eromoko Siap Tingkatkan Kompetensi

Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Eromoko mengadakan pertemuan KKG secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pertemuan tersebut diadakan pada Kamis, 18 Maret 2021 mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB di aula Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Eromoko. Pertemuan KKG tersebut dalam rangka pembinaan peningkatan kompetensi guru Pendidikan Agama Islam di Kecamatan Eromoko.   

 Kegiatan ini dipandu oleh Ruchaini Nur Hidayati. Acara dibuka dengan membaca Ummul Kitab bersama kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selain sebagai ajang untuk meningkatkan kompetensi guru, kegiatan pada hari ini juga sekaligus serah terima jabatan ketua KKG dari Muh. Mustaqim kepada Syahrul Aprianto. Pengurus baru KKG PAI Kecamatan Eromoko ini akan bertugas pada tahun 2021 sampai 2024.  

Acara inti pada kegiatan ini adalah pembinaan guru PAI yang disampaikan oleh Tarto. Beberapa pesan yang disampaikan beliau misalnya ucapan terima kasih kepada KKG PAI Kecamatan Eromoko yang aktif dan solutif dengan adanya kekurangan GPAI di Kecamatan Eromoko, guru PAI sudah seharusnya memahami regulasi dalam pelaksanaan KKG maupun dalam tugas pokok sebagai guru PAI, guru PAI harus selalu update dengan berbagai informasi melalui media yang sudah banyak dikembangkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri, guru PAI harus memahami standar isi, standar proses, standar penilaian dan standar kelulusan. Lebih lanjut, Tarto juga meminta agar kegiatan ini mampu menjadi wadah untuk peningkatan kompetensi antara lain dengan menampilkan best practice yang telah dibuat guru. 

Hal-hal yang disampaikan Tarto diharapkan mampu meningkatkan kompetensi guru PAI di Kecamatan Eromoko. Kinerja yang bagus akan berdampak pada kemajuan dan perkembangan Pendidikan Agama Islam di Kecamatan Eromoko sehingga tercapainya Akhlakul Karimah bagi peserta didik.