KKG Ki Hajar Dewantoro Kecamatan Pracimantoro Gelar Pertemuan Ketiga Materi  E-Rapor

Peningkatkan mutu pendidikan di masa pandemi covid-19 ini, perlu dilakukan kegiatan pembelajaran siswa secara online (daring). Bukan hanya siswa, kegiatan guru dalam upaya peningkatan profesionalitas pun dilakukan secara daring. Berbagai rapat juga dilakukan secara daring, yang sering kita dengar dengan istilah Video Conference (Vicon). Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh KKG Gugus Ki Hajar Dewantoro. Ketua KKG Ibu Nanik Hartini  guru SD Negeri 1 Suci sekaligus sebagai host.

Acara dipandu oleh Ibu Winarni Guru SD Negeri 3 Suci selaku Moderator. Beliau melaporkan jumlah peserta KKG Gugus Ki Hajar Dewantoro Kecamatan Pracimantoro yang terdiri dari 65 peserta. KKG tersebut diselenggarakan pada Kamis, 8 April 2021 mulai pukul 09.00 WIB melalui video conference dengan menggunakan platform Teams. Setiap guru masuk ke link webinar dengan cara login akun teams melalui HP atau laptop dimasing-masing SD, tetapi di beberapa SD terkadang terkendala sinyal karena faktor cuaca dan letak geografis SD tersebut yang berada di pelosok desa dan pegunungan.

Materi pokok vicon  tersebut dalam Pertemuan KKG dengan materi pokok pelatihan Aplikasi e-rapor, yang disampaikan oleh narasumber, Bapak Mustofa Kumbara guru SD Negeri 1 Pracimantoro. Beliau memaparkan dengan jelas materi cara pengisian aplikasi e-rapor.

Vicon  tersebut berlangsung kurang lebih 2 jam dan diikuti oleh peserta dengan penuh antusias. Contohnya saja saat memasuki sesi tanya jawab, banyak peserta yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber secara langsung. Kegiatan tersebut berakhir pukul 11.00 WIB dengan cukup lancar. Terima kasih kepada seluruh pihak  dan Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri yang telah memberikan dukungan kepada kami sehingga dapat melaksanakan kegiatan  vicon  tersebut dengan lancar.