KKG Gugus Sudirman Pracimantoro Selenggarakan KKG dan Webinar Tentang Asesmen Kompetensi Minimum    

Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Sudirman kecamatan Pracimantoro menyelenggarakan pembukaan Kegiatan Kolektif Guru (KKG). Kegiatan ini mengambil tema “Asesmen Kompetensi Minimum”.  Dihadiri oleh semua guru kelas di Gugus Sudirman. Kegiatan diselenggarakan secara virtual menggunakan Google Meets pada Selasa, 8 Maret 2022. 

Dimulai pukul 10.00 dan yang bertugas sebagai host adalah Eni Widiyati guru SD Negeri 2 Gebangharjo dengan moderator  Endri Yulianto dari SDN 1 Glinggang. Peserta KKG sebanyak 51 orang. 

Mustafa Kumbara selaku narasumber menyampaikan materi tentang Asesmen Kompetensi Minimum. Dalam paparannya narasumber menyampaikan perbedaan UN dan AKM.  Satuan pendidikan baik sekolah atau madrasah yang memiliki NPSN berhak mengikuti AKM. Kepala Sekolah mengisi survey lingkungan baik di sekolah induk maupun di sekolah yang diampu.

Peserta mengikuti kegiatan secara interaktif dan antusias meskipun diselenggarakan secara virtual. Ada berbagai pertanyaan dari peserta selanjutnya dijawab dengan baik dan jelas oleh narasumber sehingga menjadi paham. Narasumber memberikan closing statement yaitu dalam pelaksanaan AKM disarankan mandiri agar lebih efektif dan efisien. 

Diakhir sesi, peserta melakukan presensi dengan mengisi form melalui tautan yang telah dibagikan. Semoga kegiatan KKG Gugus Sudirman Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Pracimantoro tahun 2022 yang dikemas dalam bentuk video conference ini dapat memacu para guru mewujudkan tuntutan guru profesional dan guru bermutu.