KKG Gugus Pattimura, PAI dan PJOK Wuryantoro Selenggarakan KKG Online di Masa Pandemi

Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Pattimura, PAI dan PJOK bekerja sama menyelenggarakan KKG online untuk pertama kalinya dengan menggunakan Microsoft teams. KKG online diselenggarakan untuk memfasilitasi guru dalam menambah pengetahuan di tengah situasi pandemi Covid-19 (Selasa, 4 Agustus 2020) mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Materi KKG online tersebut adalah “Pengembangan Instrumen Penilaian Pembelajaran” disampaikan oleh narasumber yaitu Meirawati Devi Istiarti, S.Pd. guru SDN 1 Manyaran. Adapun peserta terdiri dari kepala sekolah, guru kelas Gugus Pattimura, guru PAI dan guru PJOK se-Kecamatan Wuryantoro.

Di samping itu, kegiatan daring tersebut sebagai tindak lanjut dari kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri yang telah memberikan fasilitas akun Microsoft 365 dengan domain @pdkwonogiri.id  bagi para guru di Kabupaten Wonogiri yang dapat digunakan untuk mengembangkan kreativitas dan profesionalitasnya di era digital saat ini, baik untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) maupun untuk menggelar kegiatan/pertemuan secara daring.

Kegiatan KKG online dipandu oleh Giri Rahayuningsih, S.Pd.SD. selaku moderator. Sambutan sekaligus membuka kegiatan KKG online disampaikan oleh Siska Widyartika, S.Pd.SD sebagai perwakilan ketua salah satu KKG yaitu KKG Gugus Pattimura. Penyampaian materi oleh narasumber berjalan dengan lancar. Peserta dapat mengikuti kegiatan KKG online dengan baik. Penjelasan materi oleh narasumber dapat diterima peserta dengan jelas berkaitan dengan penilaian sikap, pengetahuan dan keterampilan. Pertanyaan peserta KKG terjawab oleh narasumber dengan baik. Setelah sesi tanya jawab selesai KKG online ditutup oleh moderator.

Kegiatan KKG online ini akan terus diperbaiki dan ditingkatkan agar proses pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru dapat berjalan dengan lancar dan ilmu pengetahuan dapat terserap maksimal.