KKG Gugus Mawar Selenggarakan Optimalisasi PMM

Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Mawar Kecamatan Wonogiri selenggarakan kegiatan KKG pertemuan ke-2 dengan topik Optimalisasi Platform Merdeka Mengajar. Kegiatan ini dilaksanakan di aula SD Negeri 1 Wonoboyo Kecamatan Wonogiri pada Sabtu (11/02/2023), dihadiri oleh seluruh guru kelas se-Gugus Mawar. Kegiatan dibuka oleh pembawa acara Irwandari Guru SD Negeri 1 Bulusulur pada pukul 10.34 WIB dilanjutkan sambutan oleh ketua KKG sekaligus Narasumber Erik Dwi Handayani. Erik menyampaikan program kerja KKG Gugus Mawar Kecamatan Wonogiri 2023 dan menekankan semua guru wajib mengikuti kegiatan ini.

Narasumber menanyakan apakah para guru sudah mengerjakan aksi nyata PMM. Menurut narasumber, langkah-langkah mengerjakan aksi nyata antara lain memilih topik aksi nyata di platform Merdeka Mengajar, melakukan aksi nyata di lapangan, menuangkan aktivitas aksi nyata ke dokumen tertulis, dan mengunggah dokumen aksi nyata dalam format PDF ke Platform Merdeka Mengajar.

Peserta mengikuti kegiatan dengan antusias. Mereka berdiskusi, saling berbagi pengalaman, dan berkolaborasi  dalam melakukan  aksi nyata. Erik berharap  dengan berkolaborasi, peserta dapat menyelesaikan tahap-tahap pelatihan mandiri Plaform Merdeka Mengajar sesuai target yang ditentukan, terutama dalam pembuatan aksi nyata. Empat topik beserta aksi nyata wajib selesai Februari 2023.

Kegiatan berakhir pukul 12.00 WIB dan akan dilanjutkan Kamis 16  Februari 2023 dengan agenda PercepatanPembuatan Aksi Nyata.