KKG Gugus Ki Hajar Dewantara Pracimantoro Gelar AKM  Pertemuan ke-2

Peningkatkan mutu pendidikan di masa pandemi Covid-19 ini terus dilakukan di Pracimantoro. Kegiatan pembelajaran siswa dilakukan secara online (daring) agar tidak terjadi kontak langsung dengan siswa. Guru dalam upaya peningkatan profesionalitas pun dilakukan secara daring. Berbagai rapat juga dilakukan secara daring, yang sering kita dengar dengan istilah video conference (vicon).

Pelaporan kegiatan vicon KKG Gugus Ki Hajar Dewantara oleh Ketua KKG Kecamatan Pracimantoro, Nanik Hartini Guru SD Negeri 1 Suci sekaligus sebagai host. Acara dipandu oleh Winarni Guru SD Negeri 3 Suci selaku moderator. KKG diikuti 65 peserta yang terdiri dari guru kelas se-Gugus Ki Hajar Dewantara Kecamatan Pracimantoro. Setiap guru mengikuti webinar tersebut dengan gawai atau laptop di rumah masing-masing karena Work From Home (WFH), tetapi juga ada yang berada di sekolah masing-masing untuk mendapatkan sinyal. Kegiatan tersebut dilakukan melalui video conference dengan menggunakan platform Microsoft Teams. Materi pokok vicon tersebut adalah Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) disampaikan oleh narasumber, Suyanto selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri 3 Pracimantoro. Dalam paparannya, dengan jelas disampaikan tentang pengertian AKM sampai penerapan AKM di sekolah.

Vicon tersebut berlangsung kurang lebih 2 jam dan diikuti peserta dengan penuh antusias. Contohnya saja saat memasuki sesi tanya jawab, peserta banyak yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan berakhir pukul 09.50. Terima kasih kepada seluruh peserta juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri yang telah memberikan dukungan, sehingga kegiatan KKG Gugus Ki Hajar Dewantara Kecamatan Pracimantoro secara daring  dapat berjalan lancar.