KKG Gugus Gajah Mada Paranggupito Berbagi Aksi Nyata

Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Gajah Mada Kecamatan Paranggupito selenggarakan kegiatan berbagi pengalaman penyusunan aksi nyata sampai memperoleh sertifikat. Kegiatan ini dilaksanakan di aula SD Negeri 1 Paranggupito Kecamatan Paranggupito pada Rabu (18/1/2023) oleh seluruh guru kelas se-Gugus Gajah Mada. Kegiatan dibuka sendiri oleh pembawa acara Dheni Styaningsih Guru SD Negeri 1 Paranggupito pada pukul 10.30 dilanjutkan penyampaian materi oleh ketua KKG Maretika Wulan Safitri. Beliau menyampaikan terkait pengerjaan aksi nyata PMM.

Peserta KKG mencoba mempraktikkan aksi nyata berdasarkan pemahaman hasil dari belajar mandiri di PMM. Narasumber memberikan beberapa contoh aksi nyata yang bisa digunakan sebagai referensi dalam pengerjaan aksi nyata. Narasumber juga memberikan kesempatan kepada peserta KKG yang sudah menyelesaikan aksi nyata dan berhasil memperoleh sertifikat untuk menyampaikan pengalamannya dalam penyusunannya. Sutanto Guru Kelas V SD Negeri 2 Johunut telah membagikan pengalamannya dalam menyusun aksi nyata sampai bisa memperoleh sertifikat. Beliau membagikan dokumen aksi nyatanya untuk dapat dijadikan referensi oleh guru yang lain. Dengan demikian pemahaman akan aksi nyata semakin mudah dipahami oleh semua peserta KKG.

Semua peserta segera mengerjakan aksi dengan sharing bersama untuk mempermudah pengerjaan. Target kegiatan hari ini diharapkan peserta dapat menyelesaikan topik I sampai dengan IV. Diharapkan semua peserta mengerjakan dengan sungguh-sungguh sampai mendapatkan sertifikat. Kegiatan ditutup oleh pembawa acara pada pukul 11.30.