Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di masa PJJ ini, maka perlu dilakukan pengembangan keprofesian guru dalam kegiatan KKG secara daring. Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Bima Kecamatan Selogiri mengadakan Kegiatan KKG Virtual melalui Microsoft Teams dengan akun @pdkwonogiri.id sebagai wadah bagi guru untuk mengembangkan kemampuan TIK di era digital saat ini. Vicon tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu, 17 April 2021 diikuti oleh 10 sekolah yaitu: SDN 1 Pule, SDN 3 Pule, SDN Karangtengah, SDN 1 Jaten, SDN 3 Jaten, SDN 1 Jendi, SDN 2 Jendi, SDN Bulu, SDN 1 Kepatihan, dan SDN 2 Kepatihan. Peserta terdiri atas unsur Pengawas, Kepala Sekolah, dan Guru yang ada di Gugus Bima Koordinator Wiilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Selogiri. Kegiatan Vicon dipandu oleh host, Satria Ibnu Baskoro, Sekretaris KKG Gugus Bima dan dibantu oleh moderator Wariningdyah, Ketua KKG Gugus Bima.

Kegiatan KKG Virtual hari ini memasuki paket yang ke-3 yaitu “Pengembangan Model Pembelajaran” disampaikan oleh narasumber Triyanti selaku Pengurus KKG Gugus Bima. Dalam paparannya, beliau menyampaikan dengan jelas tentang pengertian model pembelajaran, jenis model pembelajaran, ciri-ciri maupun langkah-langkah masing-masing model pembelajaran, serta pemilihan model pembelajaran yang paling efektif untuk diterapkan pada siswa di Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) saat masa pandemi ini.

Vicon tersebut berlangsung kurang lebih 2 jam dan diikuti oleh para peserta dengan penuh antusias. Memasuki sesi tanya jawab, berbagai pertanyaan disampaikan kepada narasumber baik melalui chat maupun secara langsung. Narasumber menanggapi apa yang diharapkan oleh participant. Kegiatan Virtual berjalan dengan lancar dan diakhiri pada pukul 11.30. Terima kasih kepada seluruh peserta dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri yang telah memberikan dukungan kepada kami sehingga dapat melaksanakan kegiatan KKG melalui vicon tersebut dengan lancar.