KKG dan KKKS Puhpelem Gelar Pembukaan dan Sosialisasi Program Kegiatan 2022

Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Puhpelem sukses menyelenggarakan kegiatan Pembukaan dan Sosialisasi Program Kegiatan Tahun 2022. Kegiatan ini diikuti anggota KKG Gugus Potrokusumo, KKG Gugus Budi Utomo, KKG PAI dan BP, KKG PJOK, dan KKKS secara luring dan daring menggunakan Microsoft Teams pada Kamis, 24 Februari 2022. Kegiatan dipandu oleh Fitrianna Puspitasari dari KKG Budi Utomo. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza dengan dirijen Deis Nursiwi Putri Rahayu dan doa yang dipimpin Afrudik Efendi. Acara berikutnya laporan ketua pelaksana oleh Ketua KKG Budi Utomo, Suprayitno. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang penyampaian proposal tahun 2022 dan laporan menggunakan E-KKG, pembacaan susunan kepengurusan KKG, dan memotivasi anggota KKG dan KKKS Kecamatan Puhpelem untuk selalu semangat mengikuti kegiatan KKG.

Acara selanjutnya sambutan oleh Dwi Suparji Ketua KKKS Korwil Bidang Pendidikan Puhpelem dan narasumber kegiatan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar guru dalam PTM ini benar-benar menanamkan pendidikan karakter pada anak dikarenakan PJJ kemarin penanaman pendidikan karakter kurang maksimal. Selain itu beliau berpesan kepada guru untuk mengikuti program Guru Penggerak dan Sekolah untuk mengikuti program Sekolah  Penggerak. Kegiatan selanjutnya sambutan dari narasumber kedua Sutarwo Korwil Bidang Pendidikan Puhpelem. Dalam sambutannya beliau memotivasi guru untuk semangat mengikuti kegiatan KKG dan setelah kegiatan KKG diharapkan terdapat peningkatan kompetensi guru. Selanjutnya dengan ucapan Basmalah beliau membuka kegiatan KKG dan KKKS. Penyampaian materi secara umum oleh Sutarwo Korwil Bidang Pendidikan Puhpelem. Dalam sambutan beliau menyampaikan guru kelas 6 segera mempersiapkan siswa untuk mengikuti kegiatan Try Out dan US, Bendahara dan Kepala Sekolah supaya membuat SPJ sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku. Penekanan pada Kepala Sekolah supaya supervisi pada guru kelas dan guru mapel.  Beliau juga memotivasi guru agar melaksanakan KBM secara maksimal.

Acara selanjutnya pembagian doorprize untuk peserta baik yang mengikuti luring maupun daring. Selanjutnya paparan program kegiatan KKG dan KKKS tahun 2022 dimulai hari ini dan berakhir bulan September 2022 dengan 5 materi pembahasan 16 pertemuan. Materi pembahasan masing-masing KKG dan KKKS berbeda sesuai dengan kebutuhan masing-masing kelompok kerja.