KG Gugus Gajah Mada Paranggupito Gelar Percepatan Pemanfaatan PMM

Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Gajah Mada Kecamatan Paranggupito selenggarakan Percepatan Pemanfaatan PMM. Kegiatan ini dilaksanakan di aula SD Negeri 1 Paranggupito kecamatan Paranggupito pada Kamis (15/9/2022) oleh seluruh guru kelas se-Gugus Gajah Mada. Kegiatan dibuka sendiri oleh narasumber Budiyanto Guru SD Negeri 2 Songbledeg pada pukul 10.00 dilanjutkan penyampaian materi. Beliau menyampaikan terkait aplikasi PMM, menu-menu di dalamnya dan cara penggunaannya. 

Peserta KKG telah menginstal aplikasi PMM jauh sebelum kegiatan KKG ini dilaksanakan untuk memperlancar penyampaian materi dan mempermudah guru dalam mengeksplor menu-menu di PMM. Bagi peserta yang belum menginstal aplikasi PMM diminta untuk menginstal segera di lokasi KKG sehingga bisa saling membantu apabila ada kendala. Dengan demikian diharapkan sepulang dari kegiatan KKG ini semua peserta sudah menginstal aplikasi PMM sehingga bisa segera diaplikasikan. Percepatan pemanfaatan PMM ini merupakan pertemuan pertama di KKG Gugus Gajah Mada pada tahun ini, namun demikian peserta KKG antusias dalam mengikuti kegiatan. Sasaran kegiatan ini yakni seluruh guru kelas baik yang sudah mengimplementasikan  kurikulum merdeka maupun yang belum dengan target awal bulan  Oktober menyelesaikan seluruh modul dalam PMM. Agar kegiatan berjalan efektif, seluruh peserta KKG diajak untuk langsung beraksi mempelajari modul secara bersama agar bisa saling bertukar pikiran selama kegiatan berlangsung. 

Semua peserta segera mempelajari modul, refleksi dan mengerjakan post test bersama. Target kegiatan hari ini diharapkan peserta dapat menyelesaikan topik I merdeka mengajar yakni 5 modul. Untuk beberapa modul lainnya sebagian dikerjakan pada KKG pertemuan berikutnya dan sebagian  dikerjakan secara mandiri di sekolah masing-masing sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh narasumber. Diharapkan semua peserta mengerjakan dengan sungguh-sungguh sampai mendapatkan sertifikat. Kegiatan ditutup oleh Budiyanto pada pukul 12.30.