Keren, Tim Kreatif Jatiroto Luncurkan “Jatiroto Mengajar”

Pandemi yang belum reda serta sudah dekatnya waktu Penilaian Tengah Semester 1 membuat Tim Kreatif Kecamatan Jatiroto mencari solusi pembelajaran yang dapat menjangkau seluruh siswa di Kecamatan Jatiroto. Bekerja sama dengan Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Jatiroto, tim yang dipimpin oleh Giyatmo, S.Pd., M.Pd ini menggelar kegiatan “Jatiroto Mengajar”. Kegiatan ini diluncurkan pada hari Kamis, 17 September 2020.

“Jatiroto Mengajar ini merupakan kegiatan yang digagas oleh Tim Kreatif Jatiroto tepatnya oleh Bidang Konten Pembelajaran. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu siswa di Kecamatan Jatiroto agar dapat mempersiapkan diri dengan maksimal untuk mengikuti Penilaian Tengah Semester 1”, kata Giyatmo dalam sambutannya.

Koordinator Bidang Konten Pembelajaran, Wahyu Indarto, S.Pd.Jas menjelaskan bahwa “Jatiroto Mengajar” melibatkan 48 guru di Kecamatan Jatiroto dan memerlukan waktu selama enam hari. “Kegiatan ini sekaligus sebagai wadah bagi teman-teman guru Jatiroto untuk dapat berperan aktif dalam mempersiapkan peserta didik menghadapi Penilaian Tengah Semester 1”, tegas Wahyu Indarto. Lebih lanjut, Wahyu menjelaskan bahwa 48 guru tersebut akan mengajar bergantian secara live streaming yang disiarkan melalui YouTube Sentra Pendidikan dan Kebudayaan Jatiroto. Guru tersebut didampingi oleh Tim Kreatif Jatiroto dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam sambutannya, Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Jatiroto menyampaikan apresiasi kepada Tim Kreatif Jatiroto dan para guru yang terlibat dalam kegiatan ini. “Jatiroto Mengajar menunjukkan bahwa Tim Kreatif Jatiroto mampu membuat suatu wadah positif bagi para guru di Jatiroto meskipun pandemi belum reda. Kegiatan ini juga mewujudkan salah satu pancaprogram Bupati Wonogiri, yaitu pinter rakyate. Kami sampaikan terima kasih untuk Tim Kreatif Jatiroto dan para guru yang telah berusaha maksimal untuk tetap melayani peserta didik di Jatiroto” kata Drs. Sugeng Priyono.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Jatiroto ini ternyata mampu menyedot animo siswa dan wali murid di Jatiroto dan kecamatan lain. Hal ini terbukti dari komentar beberapa siswa dan wali murid yang berasal dari kecamatan lain di Kabupaten Wonogiri. (RSy)