Kepala Dinas Pendidikan Ingin "Virus" dari Slogohimo Cepat Menyebar

“Ingin Virus dari Slogohimo cepat menyebar”, Pernyataan ini disampaikan Dr. Dra Yuli Bangun N,M. Pd. selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri dalam pembukaan seminar PTK dan PTS di Kecamatan Slogohimo, pada hari ini Senin 27 april 2020 . Lantas virus apa yang dimaksud Ibu Kepala Dinas? Virus yang dimaksud bukanlah virus Covid 19, melainkan virus kebaikan

Saa ini panitia pelatihan penyusunan PTK dan PTS Kecamatan Slogohimo sedang merampungkan agenda akhir pelatihan berupa seminar PTK, namun karena adanya aturan untuk pembatasan sosial maka seminar PTK dilakukan secara online dengan memanfaatkan aplikasi Webex.

Seminar online ini sebenarnya di luar dari rencana panitia. Ery Mulat Yulia selaku ketua panitia menyampaikan bahwa panitia merencanakan pelatihan ini selama 14 pertemuan yang dimulai sejak bulan Januari sampai Maret dengan alokasi waktu 82 jam sedangkan seminar dijadwalkan awal April. Namun karena adanya pandemi, jadwal yang telah disusun terpaksa diadakan perubahan.

Panitia berusaha untuk tetap komitmen menyelesaikan semua agenda. Akhirnya mengadakan seminar dengan moda daring sebagai solusi terakhir. Meski dalam pelaksanaannya mengalami sedikit kendala teknis namun semua dapat disikapi dengan baik.

Webinar di tengah pandemi ini ternyata mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas yang hadir dalam room webex, beliau justru berharap virus kebaikan berupa seminar online ini dapat menyebar ke 24 kecamatan di Wonogiri.

Meski di tengah pandemi namun peserta dan panitia bertekad untuk merampungkan seluruh kegiatan yang direncanakan. Berkat bimbingan Bapak Sudarno dan Bapak Giyatmo selaku narasumber hasilnya dari 48 peserta semua dapat merampungkan PTK yang soft filenya sudah dikirim ke dinas. Bahkan 4 diantaranya mendapat penghargaan dari kepala dinas dengan predikat sangat memuaskan.

Kontributor : Uyik Suyanto, SDN 2 Klunggen.