Kepala Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri Buka Kegiatan KKG Jatisrono

Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS), dan Kelompok Kerja Guru (KKG) Guru Kelas, Guru PJOK, dan Guru PAI menyelenggarakan pembukaan Kegiatan KKG Jatisrono, Jumat, 6 Maret 2020 di SD Negeri 1 Jatisari.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, Ibu Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti, M.Pd., didampingi Ibu Retno Puspito Rini, S.H., M.Hum dan Bapak Stefany Agung Sedayu, S.Sos beserta jajaran Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Jatisrono, didampingi semua pengurus KKG di Kecamatan Jatisrono.

“Ada beberapa fungsi dan peran KKG dalam mengembangkan kompetensi guru. Di antaranya KKG sebagai tempat pembahasan dan pemecahan masalah yang kita temukan dalam pembelajaran, KKG dapat berfungsi sebagai praktik alat peraga, berliterasi, tempat pengembangan administrasi guru, dan dapat berfungsi sebagai wadah guru untuk saling berbagi pengalaman terbaik dalam menjalankan tugasnya,” kata Korwil Bidang Pendidikan Jatisrono, Bapak Eko Rusdiyanto dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, Ibu Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti, M.Pd., memberikan sambutan sekaligus memotivasi guru di Jatisrono akan pentingnya kegiatan kolektif guru ini. “Kita harus mencari model baru, cara baru, nilai-nilai baru dalam mencari solusi dari setiap masalah. Dan kita semua harus mau melakukan hal tersebut. Kita harus meninggalkan pola-pola lama, baik dalam mengelola organisasi, baik dalam mengelola Lembaga, maupun dalam mengelola pemerintahan,” imbuh Ibu Yuli. (RSy)