KEGIATAN KKG VIRTUAL GUGUS KH AHMAD DAHLAN PRACIMANTORO BAHAS PENILAIAN HARIAN PJJ

Tim Kreatif KKG Gugus KH Ahmad Dahlan Kecamatan Pracimantoro melaksanakan kegiatan Video Conference (Vicon) dengan mengambil tema/materi Penilaian Harian pada Pembelajaran Jarak Jauh (Selasa, 18 Agustus 2020 ) dengan Narasumber Priyatmi, S.Pd., M.Pd. selaku Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Pracimantoro.

Dari 10 sekolah yaitu: SD Negeri 1 Pracimantoro, SD Negeri 3 Pracimantoro, SD Negeri 4 Pracimantoro, SD Negeri 5 Pracimantoro, SD Negeri 1 Sambiroto, SD Negeri 3 Sambiroto, SD Negeri 1 Jimbar, SD Negeri 2 Jimbar, SD Muhammadiyah PK dan SDIT Nurul Huda Pracimantoro. Participan tersebut terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru/Tenaga Pendidik yang ada di Gugus KH Ahmad Dahlan Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Pracimantoro.

Dengan adanya fasilitas akun Microsoft 365 dengan domain @pdkwonogiri.id dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri benar-benar telah memberikan banyak manfaat yang dirasakan secara langsung oleh para guru di Kabupaten Wonogiri. Melalui fasilitasi akun tersebut, para guru dapat mengembangkan kreativitas dan profesionalitasnya di era digital saat ini, baik untuk mendukung pembelajaran jarak jauh maupun untuk menggelar kegiatan/pertemuan secara daring.

Dalam paparannya, Priyatmi, S.Pd., M.Pd. menjelaskan tentang penilaian harian pada pembelajaran jarak jauh, meliputi penilaian sikap spiritual, penilaian sikap sosial, penilaian pengetahuan, dan penilaian keterampilan.

Kegiatan Vicon berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut diikuti oleh para partisipan dengan penuh antusias. Memasuki sesi tanya jawab, berbagai pertanyaan disampaikan kepada narasumber baik secara langsung maupun melalui chat. Narasumber menanggapi apa yang diharapkan oleh partisipan. Kegiatan virtual pada umumnya dapat berjalan dengan lancar sampai pada sesi akhir pada pukul 11.00 WIB.

Semoga fasilitasi akun dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri untuk mendukung dan meningkatkan kualitas pendidikan tersebut menjadikan para guru makin termotivasi untuk meningkatkan kompetensi keprofesiannya.