Karangtengah Virtual Learning Sukses Digelar

Kelompok Kerja Guru (KKG) se-Kecamatan Karangtengah melaksanakan kegiatan Karangtengah Virtual Learning (Karvil). Kegiatan  ini merupakan tindak lanjut kegiatan KKG Kecamatan Karangtengah di masa pandemi Covid-19. Karvil edisi perdana dibuka oleh Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Karangtengah, Warno, S.Pd., M.Pd., Rabu, 13 Mei 2020. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kreativitas dan inovasi pendidikan di Karangtengah. Selanjutnya diharapkan semua guru bisa mengikuti kegiatan ini meskipun secara kolektif di sekolah.

Pengawas TK/SD, Suwarmo, S.Pd., M.Pd menyampaikan agar pelaksanaan Karvil ini benar-benar menjadi media belajar bersama guru-guru di Kecamatan Karangtengah. Bukan hanya sekadar untuk pemenuhan pertemuan KKG tetapi dapat mendukung kinerja pendidikan di Karangtengah. Selanjutnya bisa dilaksanakan juga kegiatan yang lain sesuai dengan kebutuhan guru dan sekolah. Hal senada juga disampaikan Ketua K3S Kecamatan Karangtengah, Drs. Saptono. Dalam sambutannya beliau menyatakan siap mendukung dan memberikan fasilitas untuk kegiatan ini. Menurutnya, Karvil dapat memberikan nuansa berbeda dan semangat baru dalam memajukan Karangtengah melalui bidang pendidikan.

“Materi pertama yang dilaksanakan adalah tentang pembuatan media pembelajaran. Kegiatan ini dilakukan oleh semua KKG di Karangtengah, yaitu KKG Ki Hajar Dewantara, KKG  Wukiretawu, KKG PJOK dan KKG Pendidikan Agama Islam. Dalam paket pembuatan media pembelajaran ini, hadir sebagai narasumber yaitu Fajar Prihattanto, S.Pd untuk memberikan materi tentang pembuatan video pembelajaran, terang Tulus Winarno, S.Pd. selaku ketua Tim PKB Kecamatan Karangtengah”.

Paket materi ini dilaksanakan dalam tiga kali pertemuan yaitu tgl 13, 16 dan 20 Mei 2020. Harapannya semoga menjadi semangat baru pendidikan Karangtengah sesuai slogan, “Menuju Wonogiri Lantai 2”. Kegiatan ini menggunakan platform Webex Free. Bertindak sebagai host dan moderator, Basuki Rohman, S.Pd., Anton Bayudi, S.Pd.SD.,  Wahyu Uji Priyatno, S.Pd.SD., Unggul Prihono, S.Pd.Jas., Suyatno, S.Pd., dan Tri Joko Wiyono, S.Pd.SD.