HUT Ke-72 SMPN 1 Wonogiri Usung Tema “Patriot”

Peringatan HUT ke-72 SMPN 1 Wonogiri diselenggarakan secara live streaming melalui akun youtube SMP Negeri 1 Wonogiri Official, pada hari Senin 20 Desember 2021. Tema yang di usung tahun ini adalah PATRIOT. Kegiatan untuk menyemarakkan HUT ke-72 SMPN 1 Wonogiri antara lain Lomba Spensa Mencari Bakat, Lomba Short Story Challenge, Lomba Spensa Super Smart Competition dan Spensa Meneliti. Kegiatan ini bertujuan mengasah potensi siswa membina patriot yang cerdas, terampil dan peduli di era pandemi Covid-19 serta berkarakter profil pelajar Pancasila. Acara secara daring melalui live streaming Youtube melalui link https://youtu.be/ITXi6a-Yvj0 dan luring bertempat di SMPN 1 Wonogiri dihadiri oleh guru, karyawan, pengurus OSIS serta pemenang lomba dalam rangka HUT SMPN 1 Wonogiri. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, diadakan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru. Penyerahan dana oleh Sri Nuryati Kepala SMPN 1 Wonogiri kepada pengurus salah satu organisasi profesi guru di Wonogiri.

Acara live streaming melalui akun Youtube SMP Negeri 1 Wonogiri Official diawali dari pra acara menyanyikan lagu  Mars SMPN 1 Wonogiri oleh Pengurus OSIS. Acara dilanjutkan pemutaran video sejarah berdirinya SMPN 1 Wonogiri serta pemutaran video Tari Kerincing. Beranjak ke acara inti pembukaan oleh MC Rohmad Wahyudi dan Anisa Nur Rosidah, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya Tiga Stanza, Doa oleh Ustadz Seni, Laporan Ketua Panitia oleh Joko Trihono. Acara berikutnya video sambutan Kepala Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti. “Kami mengapresiasi semua kegiatan yang telah dilakukan SMPN 1 Wonogiri kepada keluarga besarnya sehingga perkembangan peningkatan mutu pendidikan di SMPN 1 Wonogiri tidak kalah dengan SMP di Kabupaten lain, provinsi, maupun di tingkat nasional.” Tutur Kadinas P dan K. Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Komite Sekolah oleh Pranoto. “Selamat ulang tahun yang Ke-72 SMPN 1 Wonogiri, semoga prestasi yang membanggakan bisa diteruskan pada generasi yang akan datang. Disaat pandemi ini ternyata SMPN 1 Wonogiri masih mampu memberikan pendidikan yang terbaik bagi para peserta didik.” Tutur Ketua Komite Sekolah.

Penyerahan piala pemenang lomba HUT ke-72 SMPN 1 Wonogiri dari Sri Nuryati Kepala SMP Negeri 1 Wonogiri kepada siswa dilanjutkan sambutan Kepala SMPN 1 Wonogiri, pemotongan tumpeng dan penutupan rangkaian kegiatan HUT ke-72 SMPN 1 Wonogiri. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak sponsor yaitu Ganesha Operation, Bank Jateng, Penerbit Erlangga, Pesona Edu, Savi Sport, BKK dan Surya Grafika Mandiri. Tak lupa ucapan terima kasih kepada para alumni yang telah memberikan karangan bunga serta ucapan selamat ulang tahun dalam bentuk video. Semoga tetap terjalin kebersamaan dan rasa cinta terhadap SMPN 1 Wonogiri. Penutupan acara dengan pemutaran video film pendek Bapakku Wayang Juara 2 lomba film pendek Kabupaten Wonogiri serta acara hiburan solo vokal oleh Murtining guru SMPN 1 Wonogiri dan Renata Zulaikha Oktaratri Siswa kelas 8 juara 2 solo vokal FLS2N tingkat Kabupaten.