Hadirkan MIEE, MGMP IPA Subrayon 03 Sukses Gelar Webinar Kaizala

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA SMP Subrayon 03 Baturetno sukses menggelar webinar. Kali ini tema yang diangkat adalah pemanfaatan Kaizala untuk pembelajaran. Ike Kuswardani tampil sebagai narasumber kegiatan yang digelar Sabtu (17/10/2020) ini. Micrososft Innovative Educator Expert (MIEE) sekaligus Master Trainer Microsoft ini mengupas tuntas pemanfaatan Kaizala untuk mendukung pembelajaran jarak jauh.

Kegiatan ini diikuti 78 peserta yang mayoritas adalah guru IPA SMP. Dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Ketua MGMP IPA SMP Subrayon 03 Baturetno, Agus Dwianto, dipaparkan latar belakang kegiatan ini digelar. Menurut Agus, webinar diadakan untuk menjawab kebutuhan guru dalam pembelajaran jarak jauh. “Di masa pandemi ini, kita butuh keterampilan mengajar yang mudah, murah, dan memiliki banyak fitur. Kaizala menjawab semua itu,” tegas Agus.

Dalam sambutan Ketua MGMP IPA SMP Rayon Wonogiri yang diwakili Sri Hartono, disampaikan berbagai motivasi bagi guru IPA. Sri Hartono mengapresiasi kegiatan yang digawangi pengurus MGMP IPA SMP Subrayon 03 ini. Sambutan kedua disampaikan oleh Koordinator MGMP IPA SMP Subrayon 03, Slamet Widodo. Kepala SMPN 1 Tirtomoyo mengapresiasi dan mendorong MGMP IPA SMP Subrayon 03 agar terus menjadi MGMP terdepan yang bisa dicontoh MGMP lain.

Kegiatan webinar berlangsung interaktif. Assani Nugroho dan Panji Gumilar masing-masing bertindak sebagai moderator dan host. Ike Kuswardani tidak sekadar paparkan teori, tetapi langsung mengajak praktik para peserta. Berbagai fitur dikenalkan dan diujicobakan bersama melalui webinar ini. “Kaizala saat ini menjadi solusi pembelajaran jarak jauh yang layak kita coba,” pungkas Ike. (AD)