Guru TK Kecamatan  Giriwoyo Antusias Rayakan HUT Ke-76 RI

K3 TK Kecamatan Giriwoyo melaksanakan acara apresiasi karya menyanyi lagu nasional dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, melalui Zoom (Rabu, 25/8/2021). Kegiatan ini bekerja sama dengan Imapres Kabupaten Wonogiri yang bertugas di Kecamatan Giriwoyo. Pelaksanaan lomba dengan cara mengirimkan video menyanyi tunggal lagu nasional, dimulai sejak 14-21 Agustus 2021, yang harus diikuti oleh semua guru TK di Kecamatan Giriwoyo.

Antusias dari para guru TK sangat luar biasa terlihat dalam tayangan video yang mereka kirim kepada panitia sejumlah 20 orang dari jumlah total guru yang ada yaitu 27 orang. Penilaian yuri dari Imapres menghasilkan, juara 1 Varonica Indrianingrum dari TK YK Serenan 1, juara 2 Haerunisa Orchidia Rahma dari TK Dharma Wanita Sirnoboyo, juara 3 Ursula Sularmi dari TK YK Serenan 1, juara harapan 1 Nadya Hanif dari TK Kartika Siwi, juara harapan 2 Bella Astri Noviandari dari TK Pertiwi 1 Giriwoyo. Penyerahan piala oleh Pengawas TK, Imam Susilo. Acara ini juga sebagai sarana melepas kerinduan para guru TK di Kecamatan Giriwoyo. Protokol kesehatan tetap dipatuhi untuk saling menjaga dari paparan Covid-19.

Pelaksanaan pemberian dan penyerahan hadiah untuk pemenang bertempat di aula Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Giriwoyo sebagai studio 1, dan yang melalui Zoom berada di beberapa titik menyebar di lokasi sekolah masing-masing. Acara dibuka  pukul 08.00-10.00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh Kasi PTK PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri Banu Darusalam, dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa semangat para guru TK  di Kecamatan Giriwoyo sangat luar biasa, dengan adanya pandemi tidak menyurutkan kiprahnya dalam berkreasi, tetap bergerak walau berjarak. Membangkitkan rasa nasionalisme, patriotik, cinta tanah air, hingga semangat perjuangannya.

Ketua panitia Surati, berharap untuk terus berkreasi dan berinovasi demi kemajuan dunia pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini di Kecamatan Giriwoyo.