Gugus KI Hajar Dewantoro Pracimantoro Adakan KKG Pertemuan Kedua

Gugus Ki Hajar Dewantoro Kecamatan Pracimantoro dalam Kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) dengan materi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pertemuan kedua dilakukan secara daring melalui platform Teams, tetapi narasumber bertepatan dengan webinar yang lain pada jam yang sama. Maka materi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diganti dengan materi E-Rapor.

Vicon tersebut diselenggarakan pada Hari Kamis, 18 Februari 2021 yang diikuti 11 Sekolah Dasar terdiri dari 66 guru kelas di Gugus Ki Hajar Dewantoro Kecamatan Pracimantoro telah mengikuti webinar. Setiap guru membuka webinar tersebut dengan HP atau Laptop di rumah masing-masing karena Work From Home (WFH), tetapi juga ada yang berada di satu titik yaitu di SD karena di rumah terkendala sinyal.

Kegiatan tersebut dilakukan melalui video conference dengan menggunakan platform Teams difalisitasi oleh Tim Pengembang Konten Pendidikan dan Pembelajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri. Kegiatan diawali dengan laporan ketua pelaksana oleh Ketua KKG yaitu Ibu Nanik Hartini. Acara di pandu oleh Bapak Larso  Guru SD Negeri 1 Watangrejo selaku Moderator. Sebagai nara sumber Bapak Muchamad Mustofa Kumbara  yang merupakan Guru SD Negeri 1 Pracimantoro. Nara sumber mengupas tentang E-Rapor yang telah mengikuti pelatihan secara daring sebelumnya.

Serangkaian kegiatan berjalan dengan lancar. Namun demikian, kami senantiasa akan terus memperbaiki kegiatan agar berjalan lebih baik lagi dan peserta lebih semangat dalam mengikuti kegiatan KKG