Gelar Anugerah Pendidikan Jatisrono Tuai Pujian Kepala Dinas

Jatisrono lagi-lagi membuat gebrakan baru di dunia pendidikan. Terbukti, kegiatan rapat akbar dengan puncak acara penghargaan yang diberikan kepada guru dan sekolah berprestasi sukses digelar (Kamis, 30/12/2021). Agenda ini merupakan terobosan baru yang diselenggarakan di Jatisrono, bahkan di lingkup Kabupaten Wonogiri. Kegiatan yang berpusat di aula Korwil Bidikcam Jatisrono ini, dihadiri oleh seluruh kepala sekolah, sedangkan para guru di Kecamatan Jatisrono mengikuti melalui daring dengan platform Zoom Meeting.

Di tengah acara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti, menyampaikan rasa salutnya untuk Kecamatan Jatisrono. Beliau juga berpesan agar para guru terus menjadi garda terdepan dunia pendidikan untuk kemajuan pendidikan di wilayah Kabupaten Wonogiri. Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Jatisrono,  Paiman, menyampaikan bahwa anugerah pendidikan ini sebagai pemantik semangat tenaga kependidikan untuk terus memberikan pelayanan terbaik di dunia pendidikan, khusunya di Kecamatan Jatisrono.

Peraih penghargaan terdiri dari kepala sekolah, guru, karyawan, sekolah dan gugus. Kepala Sekolah Berdedikasi diraih oleh Ponco Handono, sedangkan Parno meraih penghargaan Kepala Sekolah Pelestari Budaya. Adapun guru yang mendapatkan penghargaan yakni Widayanti, dengan gelar Guru PNS Berdedikasi, Rohmah Jimi Sholihah peraih Guru PNS Kreatif dan Inovatif dan Joko Susilo yang mendapatkan anugerah Guru GTT Berdedikasi.

Sementara itu dari karyawan, Linda Sulistyowati juga meraih anugerah PTT Berdedikasi. Adapun sekolah yang mendapatkan penghargaan dalam event ini adalah SDN 1 Pelem sebagai Sekolah Kreatif dan Inovatif, SDN 1 Ngrompak sebagai Sekolah Peduli 7K, SDN 1 Tanggulangin sebagai Sekolah Responsif dan SDN 1 Jatisrono sebagai Sekolah Berprestasi. Apresiasi juga diberikan untuk Perpustakaan Tergiat yakni SDN 1 Jatisrono dan Gugus Tergiat dari Gugus RA Kartini.