Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA SMP Kabupaten Wonogiri menggelar kegiatan bagi para guru. Kegiatan bertajuk Workshop Pengembangan Penilaian Pengetahuan Berbasis HOTS Mata Pelajaran IPA SMP ini diadakan di Meeting Room RM Alami Sayang Ngadirojo Wonogiri, Sabtu (1/2/2020). Kegiatan ini merupakan rangkaian workshop yang digelar dengan pola IN-ON-IN mulai 18 Januari 2020 lalu.

Kegiatan IN1 digelar di 3 daerah. Kelas A diadakan di SMPN 1 Selogiri, kelas B di SMPN 1 Baturetno, dan kelas C digelar di RM Laras Slogohimo, Sabtu (18/1/2020). Sejumlah 135 guru tercatat sebagai peserta kegiatan ini.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupateb Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti, hadir di kegiatan ini. Dalam sambutannya, Kepala Disdikbud Wonogiri memberikan motivasi kepada para guru peserta untuk terus mengembangkan diri sesuai jargon “Merdeka Belajar” yang disampaikan Mendikbud RI.
Kepala Bidang PTK Disdikbud dan Kasi PTK SMP Disdikbud turut hadir di kegiatan ini. Berbagai motivasi dan arahan diberikan guna mendukung peningkatan karier guru.