Dinas P dan K menggelar "Gelar Karya Potensi Pendidikan dan Gelar Seni Budaya"

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri peringati 3 peringatan hari besar sekaligus dengan puncak acara Gelar Karya Potensi Pendidikan dan Gelar Seni Budaya, Kamis (19/5). Rangkaian kegiatan ini dalam rangka memperingati Hardiknas, Hari Jadi Ke 281 Kabupaten Wonogiri dan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, maka agar lebih efisien dan efektif puncak peringatan dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Unsur panitia dalam acara ini terdiri dari pejabat struktural Dinas, pejabat fungsional, dan staf pelaksana Dinas P dan K, didukung tim pengembang konten pendidikan dan pembelajaran, MKKS dan K3S TK dan SD. Sebelum dimulainya potong pita pada puncak acara Gelar Karya Potensi Pendidikan dan Gelar Seni Budaya telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke 281 Kabupaten Wonogiri di halaman Dinas  P dan K diikuti semua pegawai dengan pakaian adat jawa.

Gelar Karya Potensi Pendidikan menampilkan inovasi, kreasi/prestasi siswa maupun sekolah dari semua jenjang perwakilan Kecamatan Distrik/Subrayon, IGTKI, HIMPAUDI, PKBM, LKP, dan SPNF-SKB di area parkir indoor Gedung B Dinas P dan K sebanyak 15 stand pameran. Kemudian untuk Gelar Seni Budaya menampilkan inovasi, kreasi/prestasi seni budaya siswa, guru/KS dari semua jenjang pendidikan perwakilan Kecamatan Distrik/Subrayon, IGTKI, HIMPAUDI, PKBM, LKP, dan SPNF-SKB di panggung utama dn pemutaran film di Aula Gedung B Dinas P dan K.

Acara berlangsung meriah dengan jumlah pengunjung kurang lebih 2.000 dari semua jenjang pendidikan, baik siswa maupun guru TK/ sederajat, SD/sederajat, SMP/sederajat. untuk melihat secara lengkap bisa melihat tayangan channel youtube dinaspdank.

  1. Link Youtube Upacara Hardiknas Tahun 2022
  2. Link Youtube Upacara Hari Jadi ke 281 Kab. Wonogiri