Seru, Dinas P dan K Gelar Rakor TPKPP dengan Personel Baru

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan rapat koordinasi dengan Tim Pengembang Konten Pendidikan dan Pembelajaran (TPKPP) di SMPN 1 Ngadirojo (Jumat, 5/11/2021). Rapat koordinasi dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, Heri Rustiati, seluruh Kepala Bidang dan Kepala Seksi PTK PAUD PNF, SD, SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri.

Rapat Koordinasi TPKPP diawali dengan pembinaan dari Kepala Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri. Kepala Dinas P dan K mengucapkan terima kasih kepada TPKPP yang selama ini telah mendukung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam mewujudkan Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri. Kadinas juga berpesan kepada TPKPP untuk menggairahkan sekolah-sekolah tidak usah ragu, jika ada tugas dari dinas tujuannya untuk membantu mengembangkan diri.

Rapat Koordinasi TPKPP kali ini membahas tentang progres capaian dan perkembangan TPKPP selama satu periode tahun 2021. Laporan progres dan capaian dipimpin oleh Kepala Bidang PTK, Retno Puspitorini, yang kemudian dipresentasikan oleh koordinator masing-masing bidang. Presentasi dari Bidang Website dan Editorial Reportase disampaikan oleh Agus Dwianto yang menyampaikan perkembangan dari Bidang Website antara lain selain dari website Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri juga pembuatan website portal pembelajaran, AKM dan e-KKG. Presentasi dari Bidang Pengembangan Aplikasi disampaikan oleh Budhi Prayitno, Budhi Prayitno mempresentasikan bahwa Bidang Aplikasi telah membuat berbagai aplikasi diantaranya adalah e-KTSP, simulasi AKM, Aplikasi PKG, Tryout PPPK, e-sertifikat, e-KKG dan Hadirmu, dari Bidang Konten Pembelajaran oleh Sri Hartono menyampaikan tentang program yang telah dilaksanakan yaitu mengadakan pelatihan pembuatan video pembelajaran dan pelatihan menggambar, mewarnai dan pirografi sedangkan program yang akan datang tentang pelatihan karya inovatif, pelatihan jurnalistik, pengembangan website, aplikasi dan STEM. Dan yang terakhir presentasi dari Tijan Purnomo beliau menyampaikan untuk Bidang Pengembangan Seni Budaya, Festival dan Publikasi telaha melaksanakan pendampingan-pendampingan diantaranya ceremonial seragam Dikdas, pendampingan Imapres, pendampingan PPPK, pendampingan dalm Lomba Film bidang Kebudayaan dan Kegiatan Kurma yang dilaksanakan live youtube Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri.

Acara Rakor TPKPP ini kemudian dilanjutkan dengan tanggapan dari seluruh Kepala Bidang diantaranya oleh Kepala Bidang Dikdas Gino menyampaikan ucapan terimakasih kepada TPKPP atas kinerja selama ini, beliau juga berpesan untuk TPKPP saling bersinergi agar tercapai keberhasilannya bukan hanya di tim dan sistem saja yang sukses akan tetapi  pengimbasan ke guru-guru juga diperlukan agar semua bisa menggunakan sistem yang telah dibuat. Kepala Bidang PAUD PNF Yatto menyampaikan ucapan terimakasih kepada TPKPP yang telah membantu kinerja di bidang PAUD PNF karena minimnya pegawai sekaligus juga kemampuan IT yang masih kurang. Bidang PAUD PNF akan selalu membangun komunikasi yang baik dengan TPKPP.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, Heri Rustiati menyampaikan TPKPP secara performa sudah bagus untuk performa kinerja produk dan hasil dari TPKPP semoga dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh guru-guru di Wonogiri. Beliau juga menyampaikan tentang digitalisasi surat dinas, TPKPP dimohon untuk membantu dan rencana kegiatan untuk Hari Guru Nasional dan Hari KORPRI.

Pada rapat koordinasi TPKPP kali ini berbeda dari biasanya karena ada penambahan personel dari berbagai bidang. Penambahan personel ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan layanan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri untuk mewujudkan Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri.

#guruwonogiri

#guruwonogirikeren

#guruwonogiriberprestasi