Sekretariat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri

  1. Sekretariat adalah unsur pembantu pimpinan, berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas. Sekretariat dipimpin oleh Sekretaris. Sekretariat mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan  pemberian dukungan administrasi bidang perencanaan, pelaporan, keuangan, umum dan kepegawaian di lingkungan dinas,tugas pembantuan dan pengelolaan data pokok pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan pendidikan masyarakat.
  2. Sekretariat dalam melaksanakan tugas menyelenggarakan fungsi :
    • Pengkoordinasian penyusunan kebijakan, rencana, program, kegiatan, anggaran, monitoring dan evaluasi,serta pelaporan di lingkungan Dinas;
    • Pembinaan dan pemberian dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, keuangan, kerumahtanggaan, kerja sama, hubungan masyarakat, arsip, pengelolaan informasi dan dokumentasi di lingkungan Dinas;

Sekretariat dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud di atas menyelenggarakan fungsi:

  • pengkoordinasian penyusunan kebijakan, rencana, program, kegiatan, anggaran, monitoring dan evaluasi, serta pelaporan di lingkungan Dinas;
  • pembinaan dan pemberian dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, keuangan, kerumahtanggaan, kerja sama, hubungan masyarakat, arsip, pengelolaan informasi dan dokumentasi di lingkungan Dinas;
  • pengkoordinasian, pembinaan dan penataan organisasi dan tata laksana di lingkungan Dinas;
  • pengkoordinasian dan penyusunan peraturan perundang-undangan di lingkungan Dinas;
  • pengkoordinasian pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di lingkungan Dinas;
  • pelaksanaan koordinasi dan fasilitasi penyelenggaraan tugas pembantuan di bidang pendidikan;
  • pengelolaan data pokok pendidikan (DAPODIK) pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan pendidikan masyarakat; dan
  • pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sekretariat terdiri dari :

  1. Sub Bagian Perencanaan
  2. Sub Bagian Keuangan
  3. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian