Showcase Menalikaca SDN 1 Purworejo Wonogiri

Kegiatan Showcase kreativitas dan inovasi yang bertema Menalikaca (Mengasah Kreativitas Melalui Kain Perca) digelar oleh SDN 1 Purworejo, Kecamatan Wonogiri pada Rabu, 21 September 2022 yang bertempat di aula SDN 1 Purworejo pada pukul 08.00-10.00 WIB berjalan dengan lancar dan meriah. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat umum, wali murid, dan para guru yang antusias dalam pergelaran kegiatan kreativitas dan inovasi ini. Acara dipandu oleh Dhian Mustikaning Ayu salah satu guru SDN 1 Purworejo dan dibuka oleh Petrus Prasih Widiono selaku Kepala Sekolah.

Acara ini dimulai dari pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Kepala Sekolah yang dilanjutkan dengan peresmian jalanya kegiatan, sambutan ketua komite, sambutan oleh beberapa pihak yang bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan ini dan penunjukan video proses kegiatan produksi Menalikaca ini. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang baik dari berbagai pihak, karena dampak psositif dari kegiatan kreativitas ini tidak hanya untuk mengasah keterampilan serta wawasan peserta didik dan masyarakat, akan tetapi kegiatan ini juga dapat menumbuhkan jiwa berwirausaha yang dapat menghasilkan nilai jual sehingga memberikan dampak positif bagi ekonomi khususnya masyarakat yang berada di sekitar sekolah.

Dalam kegiatan showcase Menalikaca ini peserta didik SDN 1 Purworejo juga sangat antusias dan aktif, mereka turut membantu untuk menyukseskan kegiatan ini. Ada yang berperan langsung dalam kegiatan showcase dan ada yang berperan dibalik layar seperti menyiapkan tempat yang begitu bersih serta rapi. Hal itu semua juga tidak terlepas dari peran bapak/ibu guru SDN 1 Purworejo yang bekerja keras selama berbulan-bulan untuk mewujudkan terselenggaranya kegiatan showcase Menalikaca ini. Acara ini ditutup dengan kunjungan para tamu undangan ke stand-stand produk Menalikaca, para tamu sangat antusias untuk ikut memasarkan produk-produk hasil karya bapak/ibu guru dan siswa SDN 1 Purworejo, Kecamatan Wonogiri. Tidak lupa ucapan terima kasih diaturkan dari pihak sekolah kepada seluruh pihak yang mendukung suksesnya pergelaran acara showcase Menalikaca ini.