BERSABDA Slogohimo Gelar Pembuatan Twibbonize

SD Negeri 2 Sambirejo sukses menyelenggarakan acara BERSABDA “Belajar Bersama Sambirejo Dua Membuat Twibbonize”. Acara ini diselenggarakan secara luring Sabtu, 09 April 2022 pukul 10.00 s/d 12.00 di SD Negeri 2 Sambirejo, yang bertempat di kelas 1 dan kelas 2 dan dipandu ole Uyik Suyanto selaku Kepala SD Negeri 2 Sambirejo. Acara BERSABDA ini diikuti oleh Kepala Sekolah dan guru dari tingkat TK sampai SMP di wilayah Slogohimo, bahkan banyak guru yang berasal dari kecamatan lain yang totalnya berjumlah 64 peserta. Pelatihan diselenggarakan karena permintaan di era sekarang banyak orang yang ingin membuat konten kreatif. Baik secara pribadi maupun instansi membutuhkan ide kreatif sebagai sarana promosi.  

Fasilitas yang didapatkan oleh peserta antara lain kaos ekslusif, minyak goreng, template Ramadan dan Idul Fitri, serta E-Sertifikat. Panitia sengaja memberikan hadiah minyak goreng sebagai daya tersendiri, mengingat kondisi minyak saat ini meruapakan komoditi yang istimewa.  

Pembukaan acara diawali dengan sambutan dan dilanjutkan kuis yang berupa games dengan hadiah yang menarik. Hadiah bagi pemenang kuis adalah kaos eksklusif dan minyak goreng. Selanjutnya, peserta dibimbing oleh narasumber dengan dibagikan template Ramadan dan Idul Fitri sehingga semua peserta dapat mempraktikkan untuk membuat twibboize yang menarik dan kreatif.  

Secara umum kegiatan dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama berupa demonstrasi dari narasumber, sesi kedua praktik terbimbing dan sesi terakhir praktik mandiri. Seluruh peserta yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Terbukti hampir semua peserta mampu memproduksi 1 twibbonize yang menarik sesuai dengan kreativitas masing-masing. Panitia berharap seluruh ilmu yang didadapatkan dapat dimanfaatkan untuk menunjang pembelajaran dan kreativitas di instansinya masing-masing.