Berani Beda, KKG PJOK Jatiroto Gelar JVR 2020

Para guru di Kecamatan Jatiroto tak pernah berhenti berinovasi. Setelah sebelumnya sukses menggelar “Jatiroto Mengajar”, Tim Kreatif Jatiroto bersama para guru PJOK yang tergabung dalam KKG Wiyata Utama Kecamatan Jatiroto menggelar Jatiroto Virtual Run 2020 (JVR 2020). Kegiatan ini resmi dibuka oleh Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Jatiroto, Drs. Sugeng Priyono, Jumat, 18 September 2020.

“Jatiroto Virtual Run 2020 merupakan salah satu inovasi para guru yang tergabung dalam KKG Wiyata Utama. Kegiatan menunjukkan bahwa kita dapat berinovasi dan dapat melakukan aktivitas olahraga secara virtual. Kegiatan ini baru pertama kali digelar di Jatiroto. Apresiasi yang tinggi buat KKG Wiyata Utama Jatiroto bersama Tim Kreatif Jatiroto atas inisiasi kegiatan ini”, tegas Drs. Sugeng Priyono dalam sambutannya.

JVR 2020 merupakan kegiatan lomba lari yang digelar secara daring dengan tujuan untuk memperingati Hari Olahraga Nasional tahun 2020, mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19, dan memfasilitasi peningkatan kebugaran jasmani.

“Kegiatan ini diawali dari registrasi pada tanggal 7-14 September 2020, dan race pada tanggal 18-25 September 2020. Setiap sekolah dapat mengirimkan satu putra dan satu putri untuk mengikuti JVR 2020. Peserta akan berlari sejauh 1,5 km dengan menggunakan aplikasi pencatat rute Strava dan wajib didokumentasikan oleh guru atau pelatihnya. Panitia akan menghitung waktu tercepat untuk menentukan pemenang JVR 2020. Para juara akan menerima medali dan piagam penghargaan”, kata Wahyu Indarto, S.Pd.Jas., koordinator JVR 2020.

JVR 2020 merupakan salah satu bukti nyata bahwa pandemi ini bukan suatu alasan untuk berhenti berkarya dan berinovasi. JVR 2020 juga menjawab keraguan beberapa pihak bahwa kegiatan olahraga susah dilaksanakan secara virtual. (RSy)