KKO Esperodi Meraih Asa DI Festival HUT P4S Zettle Meyer Karanganyar Tahun 2021

Festival Sepak Bola KU-13 (2008) dalam rangka HUT P4S Zettle Meyer  Karanganyar Tahun 2021 diselenggarakan di Kompi A 413 Karanganyar. Diikuti oleh tim SSB/Academy Se-Jateng yang dibagi menjadi 4 group diantaranya: Group A: P4S Settle Meyer Karanganyar, R2 Solo, Bonansa UNS, Group B: KKO ESPERODI Wonogiri, RAS Boyolali, Academy Fachrudin Klaten, Group C: Pandanaran Boyolali, KFC Sragen, PFA Sukoharjo, Group D: SSS Semarang, ANTM Semarang, PERSEMA Manang Sukoharjo 

Rangkaian pertandingan dari babak penyisihan sampai partai final tersebut diselenggarakan dalam waktu 3 hari berturut-turut,  dimulai dari tanggal 19,20,21 Februari 2021. Dalam partai Final hari Minggu, 21 Februari 2021  mempertemukan antara KKO Esperodi Wonogiri, yang dilatih oleh Lilik Agung Santosa serta KS bapak Budi Sudaryatmo,    berhadapan dengan SSB Persema Manang Sukoharjo yang dimenangkan oleh tim KKO Esperodi Wonogiri dengan skor 3-0 untuk tim KKO Wonogiri. Gol terjadi diawali dari sontekan Dika menit ke 13, Daffa Ilham menit 19, Marverlino menit ke 29. Sebelum maju ke partai final masing-masing kesebelasan telah melalui partai semifinal KKO Esperodi Wongiri (3) bertemu dengan SSB Bonansa UNS solo (1), dan PERSEMA Manang Sukoharjo (0) bertemu dengan PFA Surakarta (0) yang harus dilanjutkan dengan adu tendangan finalty yang akhirnya dimenangkan oleh tim SSB PERSEMA Manang dengan skor 4-3.  

 

Dalam partai final KKO Esperodi begitu menguasai permainan, dan mampu membaca strategi lawan, terbukti mampu melesatkan 3 gol di babak pertama. Namun di babak 2 pola permainan dari kedua kesebelasanan berubah. Kedua tim nampkanya lebih santai, terlebih tim KKO Esperodi yang telah unggul 3-0. Seolah mereka hanya menunggu sang wasit meniup peluit panjang pertanda akhir dari pertandingan. Hasil akhir berbuah sangat manis, kerja keras dan jerih payah anak-anak KKO SMP Negeri 2 Nguntoronadi terbayar lunas. Sebab merekalah yang dinobatkan  sebagai Juara 1 dan berhak menerima piala, uang pembinaan senilai Rp. 1.800.000.  

Dari hasil festival kali ini panitia menyampaikan harapannya agar pembinaan sepak bola di usia dini agar terus ditingkatkan untuk memberikan sumbang sih terhadap pemain-pemain senior nantinya, tentunya berharap bisa menjadi Pemain Timnas.  

Satu hal yang cukup membanggakan bertepatan  HUT ke 11 P4S ,  Ananda Fandi Ahmad Muzaki dinobatkan sebagai Pemain Terbaik/The Best Player. Semoga anak-anak kita KKO Esperodi Wonogiri ke depan semakin sukses dan berprestasi. Mampu mewujudkan harapan melahirkan Garuda Muda dari Wonogiri yang berkiprah di kancah nasional