176 Kepala Sekolah Jenjang SD dan SMP Hadiri Serah Terima Jabatan

Kamis (9/3/2023) telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan Kepala SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri. Bertempat di gedung PGRI yang dihadiri oleh 428 peserta. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 08.00 WIB selesai pukul 11.30 WIB. Selesainya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa kemudian dilanjutnya laporan panitia penyelenggara oleh Kabid PTK, Tarmo.

Beliau menyampaikan bahwa pendidikan merupakan proses untuk mencetak generasi bangsa yang berkualitas dan berkarakter. Maka dari itu perlu disiapkan Kepala Sekolah yang visioner, yang mampu menjalankan fungsi manajemen perubahan, siap jadi konduktor, inspirator, komunikator sekaligus teladan. “Kepala Sekolah yang berasal dari komunitas Guru Penggerak harus mampu memberikan lompatan-lompatan dalam berkreasi, berinovasi dan berinspirasi untuk berprestasi Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri”, tambah beliau.

Berdasarkan SK Bupati Wonogiri Nomor : 821.2/1055 Tahun 2023 tentang Pengangkatan/Penunjukan Dalam Jabatan Guru yang diberi tugas Sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri sejumlah 176 orang. Acara dilanjutkan serah terima jabatan secara simbolis kemudian dilanjutkan sambutan Kepala Dinas.

Sriyanto selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan ucapan selamat bagi kepala sekolah yang baru saja dilantik hari Kamis, 2 Maret 2023 sekaligus memperkenalkan diri. “Tantangan untuk Kepala sekolah baru yaitu membuat layanan berkualitas, tambahan jam untuk pendidikan karakter, keagamaan dan budi pekerti serta mengembangkan budaya refleksi”, imbuh beliau.